Asyiknya... Ada wahana baru di Pasar Terapung Lembang - WisataHits
Jawa Barat

Asyiknya… Ada wahana baru di Pasar Terapung Lembang

Asyiknya… Ada wahana baru di Pasar Terapung Lembang

Bandung Barat

Liburan sekolah hingga akhir pekan ini akan terus dimanfaatkan wisatawan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Salah satu destinasinya adalah objek wisata Floating Market di kawasan wisata Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Di Pasar Terapung Lembang, wisatawan bisa menikmati suasana sambil mencicipi kuliner tradisional yang menghadap ke danau buatan. Yang juga unik adalah warung-warung dengan kulinernya yang terletak di atas perahu yang dijejerkan mengelilingi danau alami.

Tak hanya itu, untuk memanjakan para wisatawan liburan sekolah ini ada beberapa wahana baru yang bisa Anda coba seperti Bumper Boat, Twinkle Twinkle Playground, ATV dan Rainbow Slide.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

“Yang baru adalah taman bermain untuk anak-anak dan orang tua mereka. Lalu bumper car, seperti mobil bom tapi di atas air, ATV, dan yang paling seru adalah Rainbow Slide,” kata Humas Grup Perisai Intania Setiati belum lama ini.

Wahana baru di Pasar Terapung Lembang, Kabupaten Bandung Barat.Wahana baru di Pasar Terapung Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Foto: Whisnu Pradana/detikJabar

Untuk menikmati berbagai wahana di Floating Market, tiket masuknya dikenakan biaya Rp 30.000 per orang. Kemudian wahana twinkle twinkle mulai dari Rp 55.000 per orang, ATV Rp 50.000 per orang dan bumper boat Rp 30 per orang.

“Jadi kami menyiapkan banyak wahana baru untuk wisatawan. Mungkin yang paling ramai adalah seluncuran pelangi, tiketnya 30.000 rupiah per permainan atau 80.000 rupiah sepuasnya,” kata Intan.

kunjungan puncak

Ia memperkirakan puncak kunjungan wisatawan akhir pekan ini terjadi pada Sabtu dan Minggu karena masih banyak wisatawan yang memanfaatkan libur sekolah.

“Mungkin itu yang paling ditonjolkan di hari Sabtu dan Minggu, karena hari Senin sekolah mulai lagi,” kata Intan.

Pada liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) lalu, terjadi peningkatan kunjungan hingga 30 persen. Namun jumlahnya bisa naik lagi karena cuaca di Lembang sudah mulai membaik.

“Ribuan turis pasti datang setiap hari, jadi ada peningkatan turis 30 persen. Sekarang cuacanya juga bagus, mungkin akan datang lagi,” kata Intan.

Kunjungan pada masa liburan Nataru dan liburan sekolah didominasi oleh wisatawan dari Jakarta, Bogor, Depok, Karawang dan daerah lainnya.

“Mereka juga cukup banyak dari Sumatera dan Jawa Tengah. Tapi dominasi masih di Jabodetabek,” kata Intan.

Artikel ini diterbitkan pada detikJabar.

Simak video Detik-detik Evakuasi ART yang Disiksa di Bandung Barat
[Gambas:Video 20detik]
(sim/sim)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button