Asyik juga bersantai di waduk Cirata, apalagi bersama kalian... - WisataHits
Jawa Barat

Asyik juga bersantai di waduk Cirata, apalagi bersama kalian…

jakarta

Momen liburan akhir pekan bertepatan dengan Tahun Baru Islam dimanfaatkan wisatawan untuk menikmati tempat-tempat wisata yang tersebar di sekitar Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Selain kawasan wisata Lembang yang sudah terkenal dengan berbagai tempat wisata populer, stand-stand di sepanjang tepian Bendungan Cirata, Desa Ciroyom, Kecamatan Cipeundeuy dan Kabupaten Bandung Barat menjadi destinasi lain yang patut dicoba.

Di toko ini, pengunjung bisa langsung menikmati berbagai pernak-pernik sambil menikmati indahnya pemandangan yang disuguhkan oleh Bendungan Cirata.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

“Saya sengaja mengambil keputusan untuk berlibur ke sini, sebenarnya saya ingin berwisata kuliner bersama keluarga. Saya sudah pernah ke sana, jadi sudah tahu mau pilih yang mana,” kata Miranti Putri, turis asal Cimahi.

Waduk CirataWaduk Cirata Foto: Rachmadi Rasyad

Ada juga lokasi lain di Obyek Wisata Pengasingan Cirata. Berdasarkan pantauan detikJabar pada Sabtu sore (30/7/2022), wisatawan mulai berdatangan ke klaster wisata kuliner di kawasan objek wisata Pengasingan Cirata.

Memilih jalan-jalan ke Cirata merupakan hal yang langka baginya karena ia dan keluarganya lebih sering mengunjungi kawasan wisata Lembang, antara lain jarak yang cukup jauh.

“Jarang sekali ke Cirata, paling tidak di momen-momen tertentu seperti Lebaran, karena kebetulan ada keluarga di sekitar. Agak jauh dari Cimahi,” kata Miranti.

Wisata Waduk Cirata di Kabupaten Bandung BaratWisata Waduk Cirata di Kabupaten Bandung Barat Foto: Whisnu Pradana/detikJabar

Untuk masuk ke Gugus Wisata Kuliner Obyek Wisata Pengasingan Cirata, wisatawan perlu membeli tiket masuk serta biaya parkir sebesar Rp 5.000 di pintu masuk.

Setelah memasuki kawasan Obyek Wisata Pengasingan Cirata, para wisatawan tinggal memilih booth mana yang ingin mereka singgahi. Tentunya di tempat yang nyaman untuk menikmati rute Bendungan Cirata.

Artikel ini dipublikasikan pada detikJabar.

Simak video “Ternyata PT Alfatih Indonesia Travel sudah mengambil alih alamat penginapan di Lembang”.
[Gambas:Video 20detik]
(sim/sim)

Source: travel.detik.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button