ASTINDO bermitra dengan PDOT untuk menggarap pariwisata di Indonesia dan Filipina - WisataHits
Yogyakarta

ASTINDO bermitra dengan PDOT untuk menggarap pariwisata di Indonesia dan Filipina

mandi – Melalui roadshow B2B pertama Kementerian Pariwisata Filipina, ASTINDO bermitra dengan mereka untuk menggarap pasar pariwisata Filipina dan Indonesia.

Kegiatan roadshow menyasar tiga kota besar termasuk Bali sebagai destinasi wisata ternama di Indonesia.

Kerjasama antara ASTINDO dan Departemen Pariwisata Filipina (PDOT) bersama-sama mempromosikan keindahan negara kepulauan Filipina kepada masyarakat Indonesia dengan mengadakan road show di tiga kota besar Indonesia.

Setelah sebelumnya sukses mempromosikan Filipina sebagai Preferred Travel Destination pada ASTINDO Hybrid Travel Fair 2022 yang diselenggarakan dari tanggal 1 hingga 4 September 2022, ASTINDO ingin mewujudkan potensi pariwisata di Filipina dengan kegiatan baru ini khusus untuk Filipina sebagai roadshow terdepan. Maksimalkan Mitra.

Acara ini diharapkan menjadi kegiatan unggulan bagi kehadiran Filipina di ASEAN Tourism Forum yang akan diselenggarakan pada Januari 2023 di Yogyakarta, Indonesia.

Rangkaian roadshow dimulai pada 6 Desember 2022 hingga 9 Desember 2022.

Jakarta menjadi kota pertama tempat roadshow ini berlangsung, pada 6 Desember 2022 di Harris Vertu Harmoni.

Disusul dua kota lainnya, yakni Surabaya pada 8 Desember 2022 di Hotel VASA dan Denpasar pada 9 Desember 2022 di ASTON Kuta, dengan format tabletop B2B.

PDOT bekerja sama dengan mitra dagang Filipina di bidang travel dengan mengundang para mitra tersebut untuk mengikuti serangkaian kegiatan roadshow.

Mitra Pariwisata Filipina yang berpartisipasi dalam roadshow ini adalah Shroff Travel (Destination Management Company – DMC), Belmont Hotel Manila, Kokays Maldito Beach Resort dan Hotel 101 Global.

Kemudian partner airlines dan maskapai nasional Filipina, Cebu Pacific dan Philippine Airlines juga turut serta dalam kegiatan ini.

Dalam tabletop session B2B ini, seluruh peserta roadshow berkesempatan untuk mempresentasikan produk dan jasanya kepada setidaknya 90 travel agent di Jakarta, 60 travel agent di Surabaya dan 40 travel agent di Bali.

Dipilihnya Indonesia sebagai negara pertama yang melaksanakan proyek roadshow PDOT dikarenakan potensi pasar Indonesia yang sangat menjanjikan, khususnya di tahun 2023 mendatang.

Buena Carla F. Zaldivia, Head of Market Development Indonesia, mengatakan Indonesia tetap menjadi peluang pasar yang penting bagi Filipina, menempati peringkat ke-15 sebagai negara dengan jumlah kunjungan pengunjung pra-pandemi tertinggi.

“Per 30 November 2022, wisman Indonesia menempati peringkat ke-13 dalam daftar ini,” ujarnya dalam temu media di Kuta, Jumat (12/9/2022).

Turut hadir Kepala Dinas Pengembangan Produk dan Pasar PDOT. DR. Paulo Benito S. Tugbang
dan Ketua DPD ASTINDO Bali Simon Purwa.

Rangkaian roadshow ini merupakan media gathering yang akan digelar di dua kota, yakni 6 Desember 2022 di Jakarta dan 9 Desember 2022 di Denpasar.

Acara ini merupakan upaya ASTINDO dan PDOT untuk menjangkau masyarakat yang lebih luas guna meningkatkan visibilitas tanah air sebagai salah satu tujuan wisata unggulan masyarakat Indonesia.

Filipina adalah negara yang kaya akan nilai budaya, sejarah, kuliner, dan keramahan yang memungkinkan wisatawan mendapatkan pengalaman baru yang mungkin belum pernah dialami sebelumnya.

“Kami berharap dapat melakukannya di masa depan melalui seluruh rangkaian roadshow ini
Banyak tour operator di Indonesia yang bisa memfasilitasi berbagai travel deal ke Filipina untuk dipilih masyarakat Indonesia,” harapnya.

Pada roadshow ini, Filipina mendapat kehormatan untuk bermitra dengan ASTINDO, asosiasi perdagangan perjalanan terbesar di Indonesia.

Sementara ASTINDO menawarkan jaringan yang tak tertandingi dengan perkiraan 900 anggota di seluruh Indonesia.

Carla mengaku senang dengan relasi bisnis yang dibangun dan dikembangkan melalui roadshow ini.

Kami percaya bahwa mitra perdagangan perjalanan Filipina kami dan mitra Indonesia akan mendapatkan pertukaran yang menguntungkan bagi kedua negara.

“Mudah-mudahan roadshow ini menjadi yang pertama dari sekian banyak,” harapnya. ***

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button