Asia Farm Hayday, destinasi wisata populer dan kekinian di Pekanbaru - WisataHits
wisatahits

Asia Farm Hayday, destinasi wisata populer dan kekinian di Pekanbaru

Harga tiket: Rp25.000, Jam operasional: 09.00-18.00 WIB, Alamat: Jl.Rhino Ujung, Kerudung, Kec. Tenayan Raya, Kota Pekanbaru, Riau; Kasus: Cek lokasi

Liburan merupakan hal yang paling banyak diminta oleh berbagai kalangan untuk menghilangkan stres atau penat dari aktivitas sehari-hari. Bagi Anda yang suka berlibur, kini hadir destinasi wisata modern seperti Asia Farm Hayday di Kota Pekanbaru. Uniknya, Anda bisa merasakan pengalaman liburan dengan nuansa asing seperti ala Barat atau Jepang.

Tempat wisata seperti ini sangat bermanfaat bagi wisatawan yang ingin berlibur ke berbagai negara di masa pandemi. Anda dan keluarga bisa menikmati keindahan berbagai bangunan dengan desain dan busana khas dari masing-masing negara. Apalagi Anda bisa merasakan segarnya udara di sekitar destinasi karena kawasannya yang bersih dan sangat asri.

Destinasi ini merupakan salah satu tempat wisata yang populer dan sangat dibanggakan oleh pemerintah dan warga setempat. Memang Asia Farm Hayday mampu menarik banyak wisatawan, baik dari Pekanbaru maupun berbagai daerah lainnya. Tempat wisata ini dihiasi dengan berbagai jenis bunga cantik yang ditanam di setiap halaman bangunan.

Atraksi Asia Farm Hayday

Asia Farm HaydayKredit Gambar: Instagram Billy Halim

1. Terinspirasi oleh sebuah game

Daya tarik pertama dari Asia Farm Hayday adalah karakter bangunan yang unik. Atraksi ini dibangun berdasarkan inspirasi dari Game Hayday. Dengan demikian, Anda akan memiliki kesan menjelajahi peta permainan selama liburan Anda di tempat wisata ini.

Selain itu, destinasi ini memiliki sekitar 26 jenis bangunan dengan konsep waterpark, agrowisata, hingga pusat perbelanjaan. Destinasi ini terasa seperti pertanian dan peternakan di desa yang tenang.

Suasana pedesaan barat bisa Anda rasakan, apalagi jika Anda langsung mencoba kostum petani saat berlibur di sana. Tata letak kawasan wisata ini sangat mirip dengan permainan Hayday dimana terdapat bangunan, taman dan areal pertanian.

2. Memiliki nuansa Jepang dan Eropa

Destinasi ini hadir dengan perpaduan dua budaya, yaitu Jepang dan Eropa. Anda dapat memilih untuk mengunjungi salah satu daerah yang Anda inginkan. Namun, tidak sedikit wisatawan yang mengunjungi kedua kawasan tersebut sekaligus.

Anda bisa berfoto sambil duduk-duduk di desa samurai yang memiliki bangunan khas Jepang. Beberapa wisatawan biasanya menggunakan kimono di tempat ini berkat jasa penyewaan pakaian khas.

Ada juga beberapa replika bangunan khas Barat yang sangat diminati anak-anak, yaitu Rumah Hobbit dan Kincir Angin Belanda. Ada Foodstreet yang didekorasi seperti jalan-jalan di Venesia. Kawasan Foodstreet ini paling banyak dikunjungi wisatawan karena menyuguhkan berbagai kuliner yang lezat.

3. Tempat wisata baru baru-baru ini

Asia Farm Hayday sendiri merupakan tempat wisata baru yang menjadi daya tarik bagi masyarakat setempat. Destinasi wisata kekinian ini tentu saja membuat orang penasaran dengan keindahannya. Selain itu, di tempat ini terdapat layanan wisata edukasi yang sangat bermanfaat bagi pengunjung.

Destinasi ini sangat cocok sebagai tempat rekreasi keluarga karena orang tua atau anak-anak akan mendapatkan pengalaman yang berbeda. Keindahan desain ilmu hewan akan didapatkan dari tempat ini.

Satu keluarga bisa menggunakan pakaian Eropa hingga Jepang saat berlibur di sini. Foto perjalanan akan terlihat seperti keluarga yang sedang menikmati liburan ke luar negeri.

Alamat dan rute menuju lokasi

Road to Asia Farm Hayday LokasiKredit gambar: Google Maps Elmo Tan

Asia Farm Hayday terletak di kota Pekanbaru, di provinsi Riau. Secara spesifik, wisata ini berlokasi di Jalan Badak Ujung di kawasan Sail, Kecamatan Tenayan Raya. Lokasinya yang berada di jalan utama memudahkan wisatawan untuk mengunjunginya. Cukup menempuh perjalanan kurang dari setengah jam untuk mencapai lokasi wisata.

Jika Anda dan keluarga berasal dari luar pulau Kalimantan, Anda harus terlebih dahulu terbang ke Bandara Sultan Syarif Kasyim II. Kami menyarankan Anda untuk menyewa hostel di sekitar Pekanbaru karena tempat wisata ini memiliki waktu kunjungan yang terbatas. Jadi Anda bisa melakukan reservasi setelah mendapatkan hostel.

Dari pusat kota, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau umum untuk menuju Asia Farm Hayday ini. Jarak antara pusat kota dan tempat wisata sekitar 10 kilometer. Bahkan, Anda hanya akan menempuh perjalanan 10 menit jika menggunakan sepeda motor. Anda dapat bertanya kepada penduduk setempat, mengikuti petunjuk arah, atau memeriksa peta di internet.

Harga tiket masuk objek wisata

Harga Tiket Masuk Asia Farm HaydayKredit gambar: Google Maps Kasman Sutrisno

Wisatawan yang ingin mengunjungi Asia Farm Hayday harus membeli tiket masuk terlebih dahulu. Tiket masuknya seharga 25.000 rupee untuk setiap pengunjung. Sedangkan untuk biaya parkirnya sendiri, yaitu sekitar 5000 rupiah. Biayanya cukup murah, mengingat luasnya tempat wisata yang bisa Anda nikmati di siang hari.

Jika Anda membawa anak dengan tinggi di bawah 70 sentimeter, tiket masuknya gratis. Biaya masuk hanya untuk wisatawan yang memiliki ketinggian di atas ketentuan tersebut. Namun, Anda dan keluarga harus melakukan refund saat memasuki setiap wahana di tempat wisata ini.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, lokasi ini tidak dapat dibuka selama 24 jam penuh. Destinasi wisata akan dibuka mulai pukul 09.00. Namun, wisatawan biasanya akan mulai berkunjung mulai pukul 10.00 WIB. Anda dan keluarga bisa menikmati destinasi ini di waktu senggang hingga sore hari sekitar pukul 18:00 WIB.

Aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Asia Farm Hayday

Aktivitas Menarik Asia Farm HaydayKredit gambar: Google Maps Arief Budiman

1. Kunjungan Edukasi Peternakan dan Pertanian

Kegiatan pertama ini sangat penting untuk pengetahuan anak-anak dalam mempelajari peternakan dan pertanian. Wisatawan diperbolehkan mendekati kuda atau kambing untuk memberi makan hewan. Bahkan, di sini Anda akan belajar cara mengelola tanaman padi dan berbagai jenis pertanian lainnya.

2. Tur ke luar negeri

Anda dapat mengambil liburan gaya tur ke luar negeri di Asia Farm Hayday ini. Berjalan melewati taman bunga sambil mengenakan pakaian Eropa akan sangat berkesan. Apalagi, Anda bisa mengunjungi desa samurai sambil mengenakan kostum kimono. Suasananya yang tenang juga membuat Anda merasa seperti berada di Jepang yang sebenarnya.

3. Ambil gambar dan tonton

Kegiatan menarik ketiga ini tidak boleh dilewatkan saat mengunjungi destinasi wisata tersebut. Anda harus mengambil foto gedung, taman, lahan pertanian dan semua tempat favorit tempat wisata. Anda akan memiliki banyak koleksi foto menarik dan Instagrammable setelah Anda berlibur di tempat wisata ini.

Untuk mengambil foto, Anda hanya membayar sekitar 25.000 rupee jika menggunakan pakaian adat di lokasi. Anda bahkan bisa menonton di bioskop yang tersedia di lokasi wisata. Hal ini tentunya memudahkan Anda untuk melakukan berbagai aktivitas menarik di satu lokasi wisata.

4. Berenang

Kegiatan menarik di Asia Farm HaydayKredit Gambar: Instagram AsiaFarm

Asia Farm Hayday memiliki waterpark yang cukup luas dengan berbagai wahana yang tak kalah keren. Waterpark ini menjadi salah satu tempat favorit anak-anak saat berkunjung ke destinasi wisata tersebut. Anda dapat mencium bau air kolam yang sejuk setelah berjalan sepanjang hari di taman.

5. Wisata Kuliner Jajanan Pasar

Selain edukasi, Anda bisa berwisata kuliner mencicipi semua jajanan pasar berupa makanan dan minuman di destinasi wisata populer ini. Harga jajanan juga relatif murah, sekitar 1.000 hingga 30.000 rupiah. Kantin di kawasan wisata menawarkan gorengan, pempek, siomay, pada menu ayam penyet dan sate.

Ini, tentu saja, menyelamatkan Anda dari mengemas banyak perbekalan dari rumah yang membebani ransel Anda saat bepergian. Ada juga menu minuman dingin untuk melepas dahaga sambil jalan-jalan.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Asia Farm Hayday.Kredit gambar: Google Maps Lilita Sofia

Asia Farm Hayday memiliki fasilitas yang lengkap dan memadai bagi para pengunjungnya. Terdapat toilet, tempat parkir dan mushola sebagai fasilitas umum. Anda dan keluarga bisa dengan mudah memujanya saat berlibur di sana. Kendaraan yang disimpan dengan aman di tempat parkir mobil tentunya akan membuat Anda lebih tenang saat bepergian.

Kehadiran foodstreet dan lahan pertanian memungkinkan Anda melakukan wisata kuliner dan edukasi sekaligus. Hal ini tentu sangat menguntungkan wisatawan karena mereka menikmati berbagai layanan dengan tiket masuk standar. Adanya waterpark memungkinkan untuk berselfie ria di lokasi wisata.

Ada juga taman air untuk berenang, bermain air, dan berfoto. Selain itu, destinasi wisata ini telah menyiapkan pelayanan sesuai protokol kesehatan yang aman bagi pengunjungnya. Semua fasilitas ini akan membuat liburan Anda lebih memuaskan dan menyenangkan di Kota Pekanbaru.

Ini adalah informasi wisata Asia Farm Hayday yang telah dijelaskan secara detail untuk Anda kunjungi nanti. Wisata modern ini bisa menjadi salah satu target liburan Anda saat berkunjung ke Pekanbaru dan sekitarnya. Coba rasakan keseruan di dalam tempat wisata ini dan bagikan pengalaman Anda di media untuk menarik wisatawan lain.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button