Arus Balik Libur Natal, Wisatawan Mulai Keluar dari Kawasan Lembang | lembang - WisataHits
Jawa Barat

Arus Balik Libur Natal, Wisatawan Mulai Keluar dari Kawasan Lembang | lembang

Kawasan wisata Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), lambat laun akan sepi wisatawan usai libur Natal.

Kawasan wisata Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), lambat laun akan sepi wisatawan usai libur Natal.

Minggu, 25 Desember 2022 18:25 WIB Suasana Lalu Lintas di Kawasan Wisata Lembang, Bandung Barat (Foto: Whisnu Pradana/ detikJabar) Kawasan Wisata Bandung Barat-Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) mulai ditinggalkan wisatawan menghabiskan waktu Libur Natal sejak Sabtu (25/12/2022) dan Minggu (25/12/2022).

Berdasarkan pantauan di ruas Jalan Raya Lembang pada Minggu sore, kendaraan arah Lembang ke Bandung lebih dominan dibandingkan kendaraan arah Bandung ke Lembang.

Lanjut membaca:
detikcom »

Jokowi bercanda soal lantunan menteri, membuat Airlangga dan Sri Mulyani siap salah

Lelucon Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang tak diundang menyanyi oleh para menterinya ramai diperbincangkan. Baca selengkapnya >>

Pemilik My2CentsDesign bersama suaminya Dazzzg, salah satu pendiri PeaceEagleNFT. Aktif dalam membawa kasih sayang, kehangatan, kesuksesan, dan kreativitas ke dunia. budak kucing

Untuk memeriahkan suasana Natal, umat Islam di Kabupaten Sikka ikut serta memasang pohon Natal di sekitar rumahHiruk pikuk Natal ini juga dibarengi dengan pesan toleransi antar umat beragama. Karena di sana juga ada sebagian umat Islam yang menghidupkan semangat Natal.

5 Tradisi Perayaan Natal: Film Natal hingga Kado NatalSalah satu tradisi unik di Amerika Serikat dalam merayakan Natal dan saat liburan Nataru adalah menonton film dan acara televisi bernuansa Natal dan meriah.

Hari Natal, macet di Lembang Bandung, polisi menerapkan jalan satu arahKemacetan terjadi di kawasan wisata Lembang, Bandung, Jawa Barat pada Minggu sore (25/12/2022) di awal libur Natal.

Cuaca ekstrem mewarnai perayaan Natal 2022 di Lembang Bandung Barat, beberapa pohon tumbangPohon tumbang dilaporkan di kawasan wisata Orchid Forest Cikole dan Jalan Kolonel Masturi dekat Alam Sejuk dan Imah Seniman.

Cuaca ekstrem mewarnai perayaan Natal 2022 di Lembang Bandung Barat, beberapa pohon tumbangPohon tumbang dilaporkan di kawasan wisata Orchid Forest Cikole dan Jalan Kolonel Masturi dekat Alam Sejuk dan Imah Seniman.

Petugas gabungan menjaga 98 gereja di Kabupaten Bogor selama musim NatalPolisi siap mengamankan malam Natal di wilayah Kabupaten Bogor. Sebanyak 98 gereja yang tersebar di Kabupaten Bogor akan mendapat pengamanan.

Whisnu Pradana – Minggu, 25 Des 2022 18:25 WIB Situasi Lalu Lintas Kawasan Wisata Lembang, Bandung Barat (Foto: Whisnu Pradana/detikJabar), SIKKA, KOMPAS, TEMPO, Bandung Barat, Beritasatu.

Bandung Barat – Kawasan wisata Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) sepi wisatawan sejak Sabtu (25/12/2022) dan Minggu (25/12/2022) usai menghabiskan liburan Natal. Berdasarkan pantauan di Jalan Raya Lembang pada Minggu sore, kendaraan yang datang dari arah Lembang ke arah Bandung lebih dominan dibandingkan kendaraan dari arah Bandung ke Lembang. Menariknya, warga muslim juga memasang pohon Natal di sekitar rumahnya. Baca Juga: Mengenal Gaya Arsitektur Stasiun Padalarang Dibangun Sejak Era Kolonial Tak Terlihat Saat Itu, Kapolsek Cimahi, AKP Sudirianto, mengatakan arus balik wisatawan asal kawasan Lembang sudah dimulai sejak Minggu sore. 5 Tradisi Unik Lebih dari 160 negara merayakan liburan spesial ini dengan cara yang unik. “Dari Bandung pengiriman kendaraan ke Lembang lancar. Baca juga: Kemeriahan perayaan Natal ini juga dibarengi dengan pesan toleransi antaragama. Sore ini fokus penarikan kendaraan dari arah Lembang ke Bandung karena terjadi arus balik,” ujarnya. ujar Sudianto saat ditemui. Selain itu, pihaknya telah berkoordinasi dengan pengelola wisata dan warga untuk menyediakan kantong parkir kendaraan wisata guna mencegah kemacetan lalu lintas.

Aliran balik wisatawan terkonsentrasi di arteri utama. Cara itu dilakukan sebagai bentuk persaudaraan dan kasih sayang antar umat beragama. Ada beberapa favorit mulai dari film lama hingga kartun. Pihaknya telah berkoordinasi dengan Satuan Lalu Lintas Polrestabes Bandung untuk mengurangi kemacetan di Jalan Setiabudi, khususnya Persimpangan Serka Bajuri. “Koordinasikan dengan jajaran Polrestabes Bandung untuk mengawal Serka Bajuri di perlintasan agar tidak ada kendala,” kata Sudianto. Ia mengatakan, jumlah wisatawan yang datang ke Lembang tidak sebanyak hari sebelumnya. Sementara beberapa film dan kartun lama mungkin tidak sepopuler generasi muda, seperti Home Alone, Elf atau The Grinch Who Stole Christmas, pohon Natal sudah ada sejak abad ke-15. Salah satu faktornya adalah hujan di sekitar Lembang sejak pagi.

“Ngomong-ngomong hari ini hujan, turis yang jarang datang juga datang siang hari. Juga, masih banyak yang merayakan Natal" ujar Sudianto. Jika Anda berencana menggunakan pohon asli, itu membutuhkan waktu. Baca Juga: Serunya Meluncur dari Ketinggian Lembang: Seru dan Menegangkan! Pantauan detikJabar, refluks terpantau tidak hanya di jalur arteri tapi juga di jalur alternatif seperti Jalan Punclut-Pagerwangi. Terjadi kemacetan lalu lintas dari Lembang ke Bandung melalui Ciumbuleuit. “Orang yang turun (menuju Bandung) siang ini lebih banyak karena puncaknya kemarin,” katanya. ujar Dasep, 37, warga pengatur lalu lintas di kawasan Punclut. Hiasi rumah dengan lampu Natal dan semarakkan Natal di lingkungan sekitar.

(mso/mso) .

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button