Arumi Bakhzin berharap TP PKK di Kota Batu dapat berperan dalam pengembangan kota wisata selanjutnya - WisataHits
Jawa Timur

Arumi Bakhzin berharap TP PKK di Kota Batu dapat berperan dalam pengembangan kota wisata selanjutnya

Arumi Bakhzin berharap TP PKK di Kota Batu dapat berperan dalam pengembangan kota wisata selanjutnya

Foto: Suasana pelantikan ketua TP PKK dan Dekranasda Kota Batu di Graha Pancasila Walikota Batu, Kamis (26/1)

Steinstadt, Bhirawa.

Ketua TP PKK dan Ketua Dekranasda Provinsi Jawa Timur Arumi Bachsin melantik Ketua TP PKK dan Ketua Dekranasda Kota Batu di Graha Pancasila di Balai Kota Batu, Kamis. Ini merupakan ikhtiar untuk mengoptimalkan pembangunan Kota Batu dari berbagai sektor, khususnya pembinaan melalui pemberdayaan perempuan dan berkolaborasi dengan para pecinta seni dan kerajinan.

Ketua Tim Penggerak (TP) Pembangunan Kesejahteraan Keluarga (TP) Kota Batu kini dijabat Dwi Mardiana Susilawati Aries Agung yang juga Pj Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) kota Batu. Jabatan ini sebelumnya dijabat oleh Wibi Asri, istri Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso yang kini sudah pensiun.

Dalam kesempatan itu, Plt Wali Kota Batu Aries Agung Paewai mengatakan dirinya dan Plt Ketua TP PKK serta Plt Ketua Dekranasda hanya akan menjalankan tugasnya di Kota Batu dalam waktu satu tahun. Dalam waktu yang sangat singkat itu, keduanya dituntut bekerja sama dengan tokoh masyarakat dan tokoh agama agar roda pemerintahan dan pembangunan masyarakat tetap berjalan dengan sebaik-baiknya.

“Dengan bantuan kader PKK, kasus stunting di Kota Batu bisa terpantau dan terpantau. Nanti kader PKK menjadi leading sector, dan laporan perkembangan langkah dan strategi yang diambil harus disampaikan setiap bulan,” kata Widder, Kamis (26/1).

Usai pengukuhan, Ketua TP PKK dan Ketua Dekranasda Provinsi Jatim Arumi Bachsin mengucapkan selamat dan meminta dukungan seluruh peserta untuk bekerjasama dengan TP PKK dan Dekranasda Kota Batu. Karena itu, Arumi menyampaikan beberapa arahan agar apa yang diajukan bisa dijalankan dengan baik. Di antaranya, PKK Kota Batu harus berinovasi sebagai bagian dari modernisasi gerakan PKK

Kemudian Pokja I perlu melakukan promosi pengasuhan anak di era digital, khususnya terkait Batu sebagai kota wisata. Sedangkan Pokja Il perlu mensukseskan Gakeri Pelangi yaitu gerakan keluarga Indonesia untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan pengelolaan ekonomi.

“Kemudian Pokja III harus melakukan program PKK I Hati. Yakni Asri, untuk mempraktekkan dan mewujudkan galangan kapal yang tertata, indah dan nyaman sebagai program unggulan karena kondisi geografis kota Batu yang subur,” ujar Arumi.

Tak ketinggalan, Pokja IV harus mampu memperkuat program Keluarga Sehat dan Siaga Bencana. Upaya peningkatan kesejahteraan warga didukung oleh gerakan yang dipimpin oleh Dekranasda yang fokus pada peningkatan kualitas produk UMKM. “Dengan kualitas yang lebih baik, UMKM di Kota Batu akan semakin maju dan bangkit,” ujar istri Elistianto Dardak ini. (nas.tempat tidur)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button