Arti mimpi gempa tidak selalu menakutkan - Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

Arti mimpi gempa tidak selalu menakutkan – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Ilustrasi bangunan runtuh akibat gempa. (Freepik.com)

Solopos.com, SOLO–Meski hanya mimpi, mengalami gempa bumi seperti yang terjadi di Cianjur membuat Anda takut dan bertanya-tanya apakah ada makna khusus? Simak ulasan tentang arti mimpi kali ini.

Gempa di kehidupan nyata terasa mengerikan, apalagi terjadi dalam skala besar dan ada gempa susulan seperti yang terjadi di Cianjur, Jawa Barat, Senin (21/11/2022). Seperti diketahui, korban tewas akibat gempa bermagnitudo 5,6 di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, terus bertambah.

Promosi Angkringan Omah Semar Solo: Tempat nongkrong unik punya menu Wedang Jokowi

Data per Selasa (22/11/2022) pukul 17.00 WIB, 268 warga meninggal dunia. Sebanyak 151 orang masih hilang, 1.083 orang luka-luka dan 58.362 warga mengungsi ke tempat aman. Data meninggalnya 268 orang tersebut diunggah di akun media sosial Instagram Pemkab Cianjur @diskkominfocianjur. Selain itu, 12.641 rumah rusak berat, 6.570 rumah rusak ringan, dan 2.071 lembaga pendidikan.

Baca Juga: Ketahui Apa yang Harus Dilakukan Saat Gempa Seperti Cianjur Terjadi

Agar tidak heran, berikut ini arti mimpi gempa ke paraahli.comSelasa (22/11/2022):

1. Bermimpi selamat dari gempa bumi

Jika Anda bermimpi ada gempa bumi dan Anda selamat, mimpi ini pertanda baik. Tidak perlu khawatir jika anda mengalami mimpi ini karena mimpi ini memiliki arti bahwa anda akan mengalami perubahan ke arah yang lebih baik.

2. Bermimpi tentang gempa kecil

Memimpikan gempa ringan atau kecil berarti ada pertanda baik bagi si pemimpi. Mimpi ini menunjukkan bahwa si pemimpi dapat mencapai semua yang selalu diinginkannya. Namun, mimpi ini memiliki arti lain yang berlawanan atau pertanda buruk. Menurut primbon jawa, mimpi ini berarti keadaan keuangan si pemimpi semakin terpuruk.

Baca Juga:Gempa Magnitudo 5,2 Terjadi di Tengah Laut Sulawesi Utara

3. Memimpikan gempa bumi dan mungkin mencari perlindungan

Jika anda bermimpi melindungi diri anda dari gempa bumi, mimpi ini juga pertanda perasaan senang. Mimpi ini terkait dengan semua masalah hidup yang dialami si pemimpi dan berhasil dikelola dengan baik.

4. Bermimpi tentang gempa bumi, tetapi rumahnya tidak hancur

Arti mimpi gempa tapi tidak menghancurkan rumah sendiri menjadi pertanda baik bagi keluarga anda. Mimpi ini menunjukkan bahwa si pemimpi dan keluarganya akan mendapat keamanan dan kemakmuran, baik dari segi harta maupun kesehatan.

Baca juga : Arti Mimpi Menyinggung atau Menyinggung Orang Lain

5. Mimpi gempa tua

Mimpi bahwa ada gempa bumi yang berlangsung sangat lama pasti akan membuat anda khawatir. Mimpi ini berarti si pemimpi akan segera mengalami perubahan luar biasa dalam hidupnya. Namun, perubahan ini harus didekati secara positif oleh si pemimpi.

6. Memimpikan gempa sementara

Memimpikan gempa bumi yang berlangsung sebentar juga menjadi pertanda baik. Pemimpi akan mengalami sedikit perubahan terkait keuangan dan keuangan.

Baca juga: Arti mimpi damai yang menenangkan hati

7. Mimpi tentang gempa bumi menurut psikologi

Menurut ilmu psikologi, arti mimpi gempa bumi adalah pertanda emosi yang kacau dan tidak stabil. Mimpi inipun bisa saja terjadi karena si pemimpi mengalami trauma dan ketakutan setelah mengalami gempa bumi di kehidupan nyata.

8. Mimpi rumah roboh karena gempa

Jika anda bermimpi sebuah rumah runtuh akibat gempa bumi, maka mimpi ini pertanda buruk. Mimpi ini menandakan bahwa si pemimpi diramalkan kemiskinan karena sifatnya yang flamboyan dan flamboyan.

9. Bermimpi merasakan getaran gempa

Arti mimpi merasakan getaran atau goncangan gempa adalah pertanda bahwa ada perubahan kecil yang mungkin tidak disadari oleh si pemimpi.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button