Arsul Sani Ungkap Peta Dukungan Capres PPP: Erick Thohir Kuat di Jatim dan Jateng, Sandiaga Horseshoe - WisataHits
Jawa Timur

Arsul Sani Ungkap Peta Dukungan Capres PPP: Erick Thohir Kuat di Jatim dan Jateng, Sandiaga Horseshoe

Arsul Sani Ungkap Peta Dukungan Capres PPP: Erick Thohir Kuat di Jatim dan Jateng, Sandiaga Horseshoe

TEMPO.CO, jakarta – Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan atau PPP Arsul Sani menyebut nama Menteri BUMN Erick Thohir di Jawa Tengah dan Jawa Timur merupakan sosok kuat yang akan mendukung partainya pada pemilu 2024. Dia mengakui hal itu tidak menjadi masalah mengingat basis suara adalah bagian dari Partai Demokrasi.

“Di Jawa Tengah Pak Erick kuat, di Jawa Timur juga,” kata Arsul, Senin, 16 Januari 2023 di Kompleks Parlemen Jakarta.

Sedangkan untuk daerah Mataraman di Jawa Timur, basis PPP Arsul disebut sebagai calon Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Sementara itu, di kawasan Tapal Kuda, nama Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif Sandiaga Salahudin Uno menjadi favorit undercurrent partainya sebagai capres 2024.

Arsul melihat perbedaan dukungan di beberapa area sebagai hal yang baik. Menurutnya, ini berarti partai politik adalah tempat demokrasi.

Baca juga: Usai Sandiaga Uno, PPP Undang Erick Thohir ke Harlah Harlah di Banten

“Karena partai ini punya organisasi, ada aturan mainnya, nanti kita bawa ke proses yang sesuai aturan main. Apa aturan mainnya? Penetapan di rapat kerja nasional,” ujarnya.

Dia mengaku partainya tidak terburu-buru mengumumkan calon wakil presiden yang akan diusung pada 2024. Meski begitu, dia memprediksi pemenangan PPP di Pilpres 2024 sudah final pada pertengahan tahun ini.

“Batas waktunya jelas sebelum Oktober 2023 kan? Ya, kami akan mengambilnya pertengahan atau sebelum pertengahan tahun. Ini masih Juni,” katanya.

Arsul sebelumnya menyebut ada 5 nama yang diperkuat di basis PPP. Selain Ganjar, Erick, dan Sandiaga, ada pula nama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Ia mengatakan, figur apapun yang akan dikenakan partainya diberi ruang untuk mengenal pangkalan. Arsul menyebut Sandi dan Erick melakukan hal itu.

“Akibatnya, semua tokoh yang ingin diusung PPP tentu sudah paham dengan struktur PPP di bawah ini. Itu yang dilakukan Pak Sandiaga Uno dan Pak Erick Thohir sekarang,” kata Arsul.

Baca Juga: PPP Undang Sandiaga Uno dan Erick Thohir ke Grassroots Meeting

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button