Arinal mendorong pengembangan sektor pariwisata di Kabupaten Pesisir Barat - WisataHits
Jawa Barat

Arinal mendorong pengembangan sektor pariwisata di Kabupaten Pesisir Barat

Arinal mendorong pengembangan sektor pariwisata di Kabupaten Pesisir Barat

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menggelar ramah tamah dengan Forkopimda dan Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat di Kantor Pemerintah Pesisir Barat pada Rabu (25/01). Dalam acara tersebut, Gubernur Arinal mendorong pemerintah kabupaten dan masyarakat setempat untuk mengembangkan sektor pariwisata di kawasan Kabupaten Pesisir Barat.

Kabupaten Pesisir Barat dikenal dengan potensi alamnya yang bagus, khususnya di bidang pariwisata. Gubernur Arinal mengatakan keindahan pantai dan ombaknya diperuntukkan bagi pariwisata dan olahragaberselancardi pantai barat sudah kelas dunia.

Menurut Gubernur Arinal, potensi tersebut harus dikelola secara kompeten dan profesional, baik destinasi maupun lingkungan alam dan sosial harus kondusif bagi pariwisata. Gubernur Arinal juga menilai masyarakat pesisir barat terbuka dan ramah terhadap wisatawan.

Baca juga:

Gubernur Arinal mendorong semangat untuk meningkatkan pendapatan petani

“Saya akan mendatangkan investor dan pakar pariwisata agar pariwisata Pantai Barat bisa berkembang dan membanggakan,” kata Gubernur Arinal.

Pada kesempatan yang sama, Gubernur Arinal menghimbau kepada perangkat desa/ perangkat desa dan dinas terkait di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat untuk mengajak masyarakat Pesisir Barat khususnya para petani untuk mengikuti Program Kartu Tani Sukses (e-KPB).

Petani dapat memperoleh modal usaha melalui KPB yaitu KUR senilai 50 juta per petani, pupuk, bibit dan lainnya. Selain itu melalui program KPB, petani dapat memperoleh pendampingan usaha dan teknologi, pemasaran hasil pertanian, pelayanan asuransi usaha dan jaminan kerja, serta beasiswa pendidikan bagi anak-anak petani.

Gubernur Arinal juga meminta aparat mengarahkan Bumdes agar perekonomian desa bisa maju dan melambung tinggi. “Berikan keleluasaan kepada kepala daerah dalam mengambil langkah dan keputusan berdasarkan kontribusi profesional Anda untuk membangun Krui di masa depan,” kata Gubernur Arinal.

Untuk mendukung akses bisnis dan pariwisata, Gubernur Arinal mengumumkan akan dibangun jalan pintas untuk pariwisata di Pulau Pisang pada 2022. Pada tahun 2023, Pemprov Lampung akan melakukan pemeliharaan beberapa ruas jalan yang menjadi kewenangan provinsi, yakni pemeliharaan ruas Kota Jawa-Kampung Baru. I-1

Baca juga:

Pariwisata di Lombok berkembang, investor China membangun kereta gantung ke Gunung Rinjani


editor : Ilham Sudrajat

penulis : Ilham Sudrajat

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button