Area Semarang Kotalama Akan Dipasang Dengan Video Surveillance Khusus Untuk Memperkuat CCTV Analytical Smart City - Halo Semarang - WisataHits
Jawa Tengah

Area Semarang Kotalama Akan Dipasang Dengan Video Surveillance Khusus Untuk Memperkuat CCTV Analytical Smart City – Halo Semarang

Halo Semarang – Closed circuit television (CCTV) dengan teknologi kecerdasan buatan akan dipasang di kawasan Kotalama Semarang untuk mendukung video surveillance berbasis analitik yang sebelumnya dipasang oleh Pemerintah Kota Semarang. Hal ini juga untuk melengkapi data dari halaman analytics kamera yang ada demi keamanan dan kenyamanan pengunjung saat menginap di destinasi wisata terkenal Kota Semarang ini.

Komisaris PT Energi Amerta Nusantara Andrew Prayudi mengatakan, video surveillance khusus ini nantinya akan dipasang di beberapa lokasi di kawasan Kotalama Semarang. Melihat banyak kamera yang sudah terpasang sebelumnya, yang harus dia lakukan hanyalah memperkuatnya dengan memberikan data analitis dari rekaman CCTV.

“Saya melihat banyak kamera CCTV yang dipasang di Kota Semarang karena sudah berkembang menjadi smart city dan apalagi sekarang mulai berkembang ke sisi analitis dengan dukungan pihak universitas,” jelasnya baru-baru ini.

Pemasangan CCTV dirancang untuk membantu mengantisipasi serangan cyber yang masuk ke suatu instansi atau pemerintahan, maka perlu adanya penguatan sistem keamanan.

“Selain bisa menganalisa rekaman CCTV yang ada kemudian juga mengenali rekaman jika ada kejadian dalam waktu sekitar 20 menit, datanya bisa dilihat dan semua seperti gender, anak-anak atau perempuan bisa di-output dalam bentuk grafik. Di bawah itu, ketika serangan siber terjadi, apakah itu ancaman kecil, itu seharusnya meningkat hingga benar-benar berisiko tinggi, “tambahnya.

Tak hanya itu, kata dia, selain memantau lingkungan, CCTV yang diluncurkan di Kota Semarang juga dapat mendeteksi perubahan suhu, perubahan tingkat cahaya, dan tingkat suara dalam desibel.

“Produk energi terbarukan yang kami luncurkan antara lain thermal tubing, panel surya Vasad dan panel surya fleksibel. Hal ini tepat untuk menjamin keamanan dalam investasi jangka panjang,” pungkasnya. (HS-06)

Source: halosemarang.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button