Area Puncak akan ditutup sepenuhnya sebelum Tahun Baru - WisataHits
Jawa Barat

Area Puncak akan ditutup sepenuhnya sebelum Tahun Baru

NTMCPOLRI – Jelang libur Natal dan Tahun Baru 2023, arus lalu lintas di kawasan Puncak Bogor Jawa Barat mulai meningkat arus lalu lintas kendaraan dari Jakarta menuju Puncak. Sedangkan untuk malam tahun baru nanti kawasan Puncak ditutup total mulai 31 Desember 2022 pukul 18:00 WIB hingga 1 Januari 2023 pukul 06:00 WIB,

Menjelang libur Natal dan Tahun Baru 2023, arus lalu lintas terpantau mulai terjadi di kawasan Puncak Bogor Jawa Barat pada Minggu, 18 Desember 2022 dengan peningkatan arus lalu lintas kendaraan. Terlihat antrean mulai keluar pintu tol Ciawi menuju Gadog. Kendaraan berkelok-kelok karena hari ini adalah hari Minggu.

Kebijakan ganjil genap diberlakukan Minggu pagi ini, hanya mengizinkan kendaraan dengan plat nomor genap yang masuk ke kawasan Puncak. Kemacetan juga terjadi di sejumlah jalan raya di Puncak, seperti: B. di tanjakan Selarong dan Megamending dan di pasar Cisarua. Tempat-tempat wisata di sekitar Puncak juga mulai dipadati wisatawan.

Iptu Ketut Laswarjana, KBO Lalu Polres Bogor mengatakan, untuk persiapan libur Natal dan Tahun Baru, Pollantas Bogor diharapkan akan menyiapkan sejumlah posko pelayanan di beberapa lokasi, antara lain posko Polres Gadog, Masjid Attaawun dan beberapa lokasi kemacetan dengan mengerahkan personel di lokasi itu.

Pengguna jalan yang memasuki kawasan puncak wajib mematuhi peraturan lalu lintas dengan terlebih dahulu memeriksa kelengkapan dokumen kendaraan dan secara teknis kendaraan siap digunakan. (MB)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button