Aplikasi untuk Bokeh (Potret) di iOS - WisataHits
wisatahits

Aplikasi untuk Bokeh (Potret) di iOS

Ketika berbicara tentang kamera ponsel cerdas, salah satu fitur baru yang disukai banyak orang adalah potret melodi. Dengan mengaktifkan fitur ini, pengguna dapat mengambil foto, terutama wajah manusia dengan gambar latar yang buram.

Pertama kali diperkenalkan pada seri iPhone 7, fitur ini tentunya dapat memudahkan pengguna untuk menciptakan efek bokeh ala DSLR hanya dengan menggunakan smartphone. Seiring berjalannya waktu, beberapa vendor besar seperti Google, Samsung, dan ASUS juga telah memperkenalkan mode potret pada smartphone mereka.

Jika smartphone Anda belum mendukung mode potret, jangan panik! Anda dapat memperbaikinya dengan salah satu dari lima program di goodhati.id. Dan berikut adalah daftar aplikasi fotografi yang menawarkan mode potret untuk iOS dan Android.

1. Kamera Potret

Aplikasi pertama yang direkomendasikan dengan mode wajah adalah PortraitCam. Dikembangkan oleh BrainFeverMedia, aplikasi ini tersedia untuk perangkat iOS dan tersedia seharga $3,99. Saat Anda membuka foto di PortraitCam, aplikasi dapat mendeteksi wajah secara otomatis, Anda hanya perlu menyesuaikan tingkat keburaman. Anda juga dapat memodifikasi beberapa bagian sendiri untuk menciptakan efek kabut yang lebih penuh.

2. Luar biasa

Langkah selanjutnya adalah FabFocus. Sama seperti PortraitCam, aplikasi ini juga memungkinkan Anda mengambil foto sendiri atau mengimpornya dari foto yang ada. Aplikasi kedua ini memiliki antarmuka yang sederhana dibandingkan dengan aplikasi lain. Proses pengenalan wajah memakan waktu lama, namun hasilnya cukup akurat dibandingkan program sejenis.

Meski hasilnya cukup akurat, ada fitur pengeditan yang memungkinkan Anda mengatur tingkat keburaman, mengatur area fokus, dan lainnya. Aplikasi untuk perangkat iOS dijual seharga $3,99.

3. Setelah fokus

AfterFocus adalah aplikasi yang dikembangkan oleh MotionOne yang dapat digunakan di perangkat Android dan iOS. AfterFocus memiliki antarmuka yang sederhana dan mudah dipahami. Sama seperti slogan “Bawa fotografi ala DSLR ke smartphone Anda”, Anda bisa membuat foto bokeh ala DSLR menggunakan smartphone Anda. Selain potret, Anda dapat mengedit foto objek lain untuk menciptakan efek buram.

Ada dua mode, pintar dan manual. Saat Anda mengaktifkan mode pintar, Anda hanya perlu menggambar garis di sekitarnya dan itu akan secara otomatis membuat efek buram. Namun, hasilnya tidak selalu sempurna karena Anda harus menyesuaikan area fokus secara manual agar sesuai.

4. Tembakan depan

Selanjutnya adalah foto unggulan. Program ini memiliki antarmuka yang sederhana tetapi sangat cepat dan responsif. Hanya saja aplikasi yang dibuat oleh Henry Lee tidak dapat digunakan untuk mengambil foto, hanya dapat mengimpor foto yang ada untuk diedit. Saat gambar dimasukkan, Foto Depan menggunakan jaringan saraf untuk mendeteksi objek di depan dan mengaburkan latar belakang. Jika menurut Anda efeknya tidak sempurna, Anda dapat mengubah area fokus secara manual.

5. Google Kamera (Sunting)

Terakhir, ada Google Kamera. Aplikasi Google Camera untuk seri Google Pixel 2 memiliki mode potret yang cukup bagus untuk wajah dan subjek lainnya. Namun, tampaknya pengguna non-Google perlu melakukan beberapa hal lain agar Google Camera berfungsi normal, mulai dari rooting, menginstal magisk, hingga mengaktifkan API camera2. Apakah Anda ingin mencobanya? Anda dapat membaca tutorial ini: Cara Memasang Kamera Pixel 2 di Smartphone Android Non-Google

Source: dolanyok.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button