Aplikasi Bogor City of Runners resmi diluncurkan - WisataHits
Jawa Barat

Aplikasi Bogor City of Runners resmi diluncurkan

METROPOLITAN.id – Aplikasi Bogor City of Runners resmi diluncurkan pada hari Sabtu, 17 Desember 2022. Aplikasi yang dirancang untuk mendukung para pelari itu diluncurkan langsung oleh Wali Kota Bogor Bima Arya di Lapangan Sempur, Kabupaten Bogor Tengah.

Putra Fajar, CEO Media Move, mengatakan, Bogor City of Runners merupakan bentuk ekosistem komunitas pelari, fasilitas pusat olahraga dan revitalisasi dengan memadukan aktivitas lari dengan sentuhan teknologi.

“Jadi nanti selain totem juga diintegrasikan dengan fasilitas gedung SempurBOX yang menyediakan kamar mandi dan ruang ganti yang disediakan sebagai fasilitas runner, dan ini bukan APBD,” kata Putra Fajar kepada wartawan.

Menurutnya, aplikasi ini umumnya digunakan untuk tracking device pada rute lari, namun kelebihannya ada menu poin reward. Penggunaan Bogor City of Runners juga sangat sederhana, dengan terlebih dahulu mengunduh aplikasinya lalu memindai totem-totem yang tersebar di sekitar Kebun Raya dan Istana Bogor.

“Poin bisa kita dapat nanti, poin setelah lari bisa ditukar dengan UKM yang sudah bekerja. Jadi dengan poin ini bisa ngopi atau makan gratis atau dengan diskon,” tambah Putra Fajar.

Ada 25 UMKM yang sudah bersinergi dan rencana terus ditingkatkan. Bogor City of Runners juga menjadikan Kota Bogor sebagai destinasi wisata yang sehat mendukung program pemerintah seperti Green Smart City dan Net Zero Emissions (NZE).

Untuk tahap 1, pembangunan totem selesai dengan 9 unit totem pada tahun 2020. Namun pembangunan runner dan gedung aplikasi sempat tertunda karena pandemi.

“Saat ini kami menawarkan kerjasama antara Pemkot Bogor dengan swasta. Dan sudah terbukti aplikasi lokal bangsa bisa cerdas melayani warga,” jelasnya.

Bogor City of Runners sendiri merupakan aplikasi yang bisa menggabungkan offline dan online. Namun, seluruh proses dilakukan secara digital.

“Mudah-mudahan Kota Bogor menjadi pilot project yang bisa ditiru di kota-kota lain,” ujar pria yang juga pengusaha reklame digital di Kota Bogor ini.

Aplikasi Bogor City of Runners memiliki konten utama yaitu aplikasi olahraga, poin reward dan berita serta informasi. Aplikasi olahraga terintegrasi dengan Smart Totem sebagai alat pelacak pada rute lari.

Sedangkan Point Rewards berfungsi sebagai trigger program (kompensasi) bagi pengguna untuk mendapatkan point rewards atas jarak dan waktu yang dicapai, sehingga poin yang terkumpul dapat ditukarkan dengan kupon yang disediakan oleh mitra komersial program.
Berita dan Info berperan sebagai sumber informasi tentang perkembangan dan update terkini terkait olahraga seperti event lari dan kegiatan lainnya.

Ratusan warga Bogor dan komunitas pelari di Bogor bersama Wali Kota Bogor Bima Arya berlari menyusuri jalur trotoar di luar Kebun Raya Bogor dan Istana Bogor di SSA menggunakan aplikasi Bogor City Of Runners. (rez)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button