API Award 2022, Pesona Wisata Gir Pasang dan Mengangkat Nama Kali Talang Bikepark Klaten - WisataHits
Jawa Tengah

API Award 2022, Pesona Wisata Gir Pasang dan Mengangkat Nama Kali Talang Bikepark Klaten

Laporan wartawan TribunSolo.com Ibnu Dwi Tamtomo

TRIBUNSOLO.COM, KLATEN – Dua objek wisata di Klaten yang membanggakan Kota Cemerlang di pentas nasional dalam ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) 2022.

Malam Puncak API Awards 2022 digelar pada Jumat (25/11/2022) di Gedung AAC Dayan Dawood Kota Banda Aceh.

Pada kesempatan tersebut, Destinasi Wisata Gir Pasang yang terletak di lereng Gunung Merapi di Desa Tegalmulyo Kecamatan Kemalang ini dipastikan sebagai Juara I kategori Dataran Tinggi.

Juara kedua pada kategori ini adalah Burtelege, Kabupaten Aceh Tengah dan juara ketiga adalah Bukit Reban Kucing, Kabupaten Empat Lawang.

Destinasi kedua adalah Taman Sepeda Kali Talang di Desa Balerante, Kecamatan Kemalang yang menempati posisi ketiga untuk kategori Wisata Olahraga dan Petualangan.

Sedangkan juara I pada kategori ini diraih oleh Camping Ground Riam Parangek, Kabupaten Bengkayang, juara II Trekking Gunung Kerinci, Kabupaten Solok Selatan.

Baca juga: Waspada DBD Musim Hujan, Dinas Kesehatan Klaten: Jaga Kebersihan Rumah dan Hilangkan Sarang Nyamuk

Baca Juga: Tujuan Festival Ketoprak Pelajar Klaten: Melestarikan Budaya, Pelajar dari Puluhan Sekolah Negeri

Bupati Klaten, Sri Mulyani, hadir dalam acara tersebut untuk menerima langsung penghargaan tersebut, didampingi oleh Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Klaten.

Ditegaskan TribunSolo.com, Bupati Klaten Sri Mulyani berharap penghargaan ini berdampak positif, khususnya terkait dengan sektor pariwisata.

“Semoga pariwisata di Klaten terus maju, terus berbenah dan berbenah.”

“Wisata kabupaten maupun desa swasta akan meningkatkan daya tarik wisatawan lokal, domestik bahkan mancanegara,” ujarnya, Sabtu (26/11/2022).

Harapan lain disampaikan Sri Mulyani agar capaian ini dapat memicu potensi wisata untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Agar ekonomi bisa lebih baik dan tenaga kerja lokal bisa berkembang. Siapapun bisa diberdayakan untuk mendukung pariwisata di Klaten,” pungkasnya.

Gir Pasang terletak di Desa Tegalmulyo, Kecamatan Kemalang, Kabupaten Klaten.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button