Apa saja fasilitas Danau BSB Semarang? Itu jawabannya - WisataHits
Jawa Tengah

Apa saja fasilitas Danau BSB Semarang? Itu jawabannya

bsb Seeanlagen Semarang / gambar hanya ilustrasi. Sumber foto: unsplash/egor.BSB atau disebut juga BSB Industrial Park Semarang, merupakan kawasan industri dengan berbagai infrastruktur di atas lahan seluas 112 hektar (cjip.jatengprov.go.id). Apa saja fasilitas Danau BSB Semarang? Inilah jawaban lengkapnya.

Selain kawasan komersial, beberapa perusahaan juga telah merenovasi dan membangun di kawasan BSB dengan luas sekitar 1000 hektar yang disebut BSB City. Terletak di Kecamatan Mijen, sebuah kawasan dataran tinggi kota Semarang dengan ketinggian lebih dari 200m.

Fasilitas Danau BSB Semarang

bsb Seeanlagen Semarang / gambar hanya ilustrasi. Sumber foto: unsplash/supriyanto, Ada objek wisata yang populer yaitu danau buatan di BSB, lalu apa saja fasilitas danau BSB Semarang, berikut daftar pilihan aktivitas, tiket masuk dan lokasinya.

Ada beberapa fasilitas yang ada di Danau BSB Semarang diantaranya :

  • Lari, joging, dan jalur jalan kaki.

  • Toilet bersih dan nyaman.

  • Cadangan permainan yang terpelihara.

  • Kafe di sekitar danau BSB.

Ragam Kegiatan di Danau BSB Semarang

Anda bisa lari pagi, sore dengan berjalan beberapa putaran di jalan beraspal atau dengan jogging dan jogging. Luas lintasan olahraga ini sekitar 1,4 kilometer yang cukup panjang dan menguras tenaga.

Selain itu, Anda bisa jalan-jalan santai bersama teman, keluarga atau pacar sambil menikmati pemandangan pepohonan hijau dan danau buatan yang bersih.

Rusa terkadang hadir di Danau BSB Semarang dan dirawat dengan baik. Jika Anda datang bersama anak-anak, tidak ada salahnya memberi makan rusa sebagai pengenalan spesies hewan untuk anak-anak.

Anak-anak juga mendapatkan pengalaman baru dengan berpartisipasi langsung dalam memberi makan rusa. Jangan lupa untuk berfoto bersama di depan kandang rusa sebagai oleh-oleh.

3. Nikmati wisata kulinernya

Selain olahraga dan memberi makan rusa, pilihan bisa mencicipi kuliner BSB Semarang di kafe-kafe terdekat di danau. Berikut beberapa daftar kedai kopi yang bisa Anda kunjungi untuk menghabiskan waktu bersama orang tersayang.

  • Naik Daun CafĂ© BSB: Ruko Arcadia Blok A1 No.7, Pondok Pesantren, Kec. Mijen, Kota Semarang.

  • Mr.K Cafe BSB : City of Citraland BSD City, Jl. BSB Boulevard, Pesantren, Kec. Mijen, Kota Semarang.

  • BSB Lake Garden Kopi: Jl. BSB Boulevard, Pesantren, Kec. Mijen, Kota Semarang.

Jika Anda datang pada sore hari Anda dapat menikmati pemandangan matahari terbenam yang indah. Selain itu, berfotolah di sekitar Danau BSB Semarang dengan deretan pepohonan, sunset, atau danau sebagai backgroundnya.

Lokasi dan harga tiket masuk Danau BSB Semarang

  • Lokasi : Pesantren, Kec. Mijen, Kota Semarang, Jawa Tengah 50212.

  • Tiket masuk: Gratis (dapat berubah sewaktu-waktu).

Demikian jawaban dari pertanyaan apa saja fasilitas, kegiatan, tiket masuk dan lokasi Danau BSB Semarang.(Fiqa)

Source: kumparan.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button