Apa arti dari peringkat tituler Deddy Corbuzier? Simak ulasannya! - WisataHits
wisatahits

Apa arti dari peringkat tituler Deddy Corbuzier? Simak ulasannya!

Peringkat incumbent muncul dalam 10 besar pencarian Google paling populer saat ini.

Hal itu bertepatan dengan penyematan pangkat kehormatan tituler letnan kolonel kepada Deddy Corbuzier oleh Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto.

Apa arti tituler rank yang didapat deddy corbuzier, image by ig : @mastercorbuzierApa arti tituler rank yang didapat deddy corbuzier, image by ig : @mastercorbuzier

Pangkat tituler diserahkan oleh Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman.

Apa peringkat pemegangnya?

Dilansir dari sindonews.com, dalam Peraturan Pemerintah Republik Indonesia nomor 39 tahun 2010 tentang administrasi prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI), mengatur soal pemberian pangkat.

Dalam pasal 5 ayat 2 huruf b berbunyi:

“Pangkat setempat” berarti pangkat yang diberikan kepada prajurit oleh pejabat yang berwenang untuk sahnya pelaksanaan tugas atau jabatan sementara, seperti inspektur upacara pada pemakaman militer, komandan upacara pada upacara militer, pembawa lambang/panji/ duaja/makam, jaksa militer atau hakim militer pada saat pemeriksaan perkara di mahkamah militer.

Setelah tugas atau posisi selesai, yang bersangkutan kembali ke nilai semula.

Jadi, pangkat tituler adalah pangkat yang diberikan kepada warga negara berdasarkan jabatan prajurit dalam jabatannya, serendah-rendahnya letnan dua.

Jika yang bersangkutan tidak lagi memegang jabatan militer, pangkat tituler dicabut.

Deddy Corbuzier mendapatkan Regular Rank

Deddy Corbuzier melalui Instagram pribadinya mengunggah foto bersama Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto saat menerima kartu tersebut dan menulis di caption jika menerima gelar tituler tersebut.

“Merupakan kebanggaan besar menerima pangkat Letkol TNI AD dari Menhan @prabowo yang diresmikan oleh Panglima TNI @jenderaltniandikaperkasa dan KASAD @dudung_abdurachman

Terima kasih kepada keluarga besar TNI dan kepada Kementerian Pertahanan atas penghargaan dan kepercayaan yang setinggi-tingginya kepada saya.

Itu juga berarti memulai perjalanan baru bagi saya untuk menunaikan tugas dan tanggung jawab saya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan bersih dan tidak memihak kecuali Pancasila.

Saya berharap kehadiran saya di keluarga besar TNI dapat membawa lebih banyak warna dan ide baru bagi masyarakat, bangsa dan negara.

Juga sebagai duta Komcad yang mampu mempersatukan masyarakat untuk bela negara. TNI DENGAN RAKYAT NEGARA KUAT Letnan Kolonel Titulaire Deddy Corbuzier.
.
(Peringkat tituler sebelumnya diberikan kepada almarhum Idris Sardi pada tahun 1996)”

tulis Deddy dalam caption postingan Instagramnya.

Source: www.piknikdong.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button