Antrean Wisatawan di Luar Kota Kecele Masjid Raya Sheikh Zayed Solo Belum Dibuka - Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

Antrean Wisatawan di Luar Kota Kecele Masjid Raya Sheikh Zayed Solo Belum Dibuka – Solopos.com

Antrean Wisatawan di Luar Kota Kecele Masjid Raya Sheikh Zayed Solo Belum Dibuka – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Wisatawan dari luar Solo kecewa dengan Masjid Sheikh Zayed Milling yang dianggap terbuka untuk umum. (Solopos.com/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO–Sedikit yang diketahui pengunjung bahwa Masjid Sheikh Zayed Solo belum dibuka untuk umum. Anda hanya boleh bekerja di luar pagar pada Minggu (29/01/2023).

pemantauan Solopos.com Pukul 11.00 WIB beberapa bus terparkir di dekat Jl A Yani dan Kantor Detasemen Angkutan Kawasan 9 Denbekang IV-44-04/Surakarta.

Special Offers Penawaran spesial yang menarik, menginap di Loa Living Solo New Bisa nonton Netflix sepuasnya!

Wisatawan hanya bisa melihat Masjid Raya Sheikh Zayed Solo dari luar pagar. Berbagai kegiatan pengunjung termasuk foto dan makanan ringan.

Kubah terbesar Masjid Sheikh Zayed Solo terlihat kerangka. Pekerjaan masih berlangsung di masjid.

Pos tunggal EMagz

Salah satu pengunjung asal Demak, Sri Jono, hanya sempat berfoto di depan Masjid Raya Sheikh Zayed Solo bersama rombongan dari bus.

“Saya pikir itu belum dibuka,” katanya. Dia menduga masjid akan dibuka pada Maret 2023 karena masih ada pekerjaan yang belum selesai.

Sedangkan Jono melakukan perjalanan religi ke Bayat, Klaten. Ia berharap Masjid Agung Sheikh Zayed segera dibuka.

Pengunjung lainnya, Tyo, sudah dua kali ke Masjid Agung Sheikh Zayed pada Desember lalu atau Minggu (29/01/2023) namun mendapati masjid tersebut belum dibuka untuk umum. Tyo meninggalkan Demak dengan tujuan mengunjungi Masjid Agung Sheikh Zayed Solo, Astana Giri Bangun Karanganyar dan Bayat, Klaten.

“Masjid itu indah, indah, megah. Kalau ada rombongan, mereka akan datang ke sini lagi,” ujarnya.

Solopos interaktif

Seorang penjaga taman, Tri, menjelaskan bahwa banyak wisatawan luar kota mengunjungi kota Solo di akhir rencana. Beberapa tujuan mereka adalah Masjid Agung Sheikh Zayed, Pasar Klewer, Pusat Grosir Solo dan Solo Safari.

“Kamu tahu info dari Instagram, masjid akan dibuka akhir Januari. Padahal belum dibuka, masih ada perbaikan yang harus dilakukan,” ujarnya.

Wali Kota Tunggal Gibran Rakabuming Raka mengatakan, penentuan kapan masjid akan dibuka merupakan kewenangan Kementerian Agama. Kementerian Pendidikan masih menunggu pelaksana proyek.

Sebelumnya, Gibran mendampingi kunjungan pejabat Uni Emirat Arab (UEA) Khalid bin Mohamed bin Zayed Al Nahyan bersama Presiden Jokowi ke Gilingan, Banjarsari, Solo, Minggu (11/12/2022).

Gibran bertujuan untuk membuka tidak lebih dari empat minggu setelah kunjungan Khalid. Dengan demikian, masjid akan dibuka untuk umum pada Januari 2023. Khalid ingin Masjid Raya Sheikh Zayed Solo segera dibuka.

iklan

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button