Ancol punya logo baru dan mimpi Soekarno RI punya tempat wisata mirip Disneyland di Amerika - WisataHits
Jawa Barat

Ancol punya logo baru dan mimpi Soekarno RI punya tempat wisata mirip Disneyland di Amerika

TEMPO.CO, jakarta – Manajemen Taman Impian Jaya Ancol resmi mengadopsi logo baru sejak taman hiburan dan rekreasi ini dibangun pada tahun 1966. Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria berharap tempat dengan logo baru ini bisa menjadi tempat ketiga bagi masyarakat Jakarta.

“Atau menjadi sarana interaksi masyarakat dan taman hiburan kelas dunia,” katanya dalam keterangan tertulis, Jumat malam, 22 Juli 2022.

Politisi Partai Gerindra itu juga berharap perubahan logo baru ini bisa menjadi identitas yang memiliki “brand belief”. Sehingga pengalaman berwisata di Ancol lebih melekat di hati masyarakat atau para pengunjung.

Riza juga mengatakan bahwa perjalanan transformasi Taman Impian Jaya Ancol juga bertepatan dengan transformasi kota Jakarta. Menurutnya, proses transformasi juga berupaya menciptakan rasa keadilan dengan menghadirkan pengalaman kelas dunia kepada semua sektor masyarakat.

“Dengan cara ini kita bisa bersama-sama mewujudkan ‘Jakarta Maju Kota, Warga Bahagia’. Mari jadikan momen ini sebagai salah satu cerita Ancol yang semakin memancarkan keindahan ruang pertemuan,” ujarnya.

Riza menambahkan, Ancol punya banyak sejarah. Sejak awal perkembangannya pada tahun 1966, DKI Jakarta langsung ditunjuk dan ditugaskan oleh Presiden pertama Republik Indonesia, Ir Soekarno, di bawah kepemimpinan Gubernur Ali Sadikin untuk mengembangkan kawasan Ancol sebagai daerah tujuan wisata.

Perintah itu dimaksudkan setelah Presiden Soekarno mengunjungi Disneyland dalam kunjungannya ke Amerika pada 1945. kata Risa.

Menurut Wakil Gubernur DKI Riza, pada 2022 di usia 30 tahun, Ancol hadir dengan semangat baru dan melahirkan “brand identity” baru dalam bentuk visual logo baru. Jadi Ancol akan selalu menjadi ruangan ketiga dan bagian dari cerita sukacita.

“Tidak hanya untuk keluarga di Jakarta, tetapi juga untuk semua wisatawan dari dalam dan luar negeri,” kata Riza Patria.

Baca Juga: Ancol Perkenalkan Logo Baru, Riza Patria Minta Biaya Masuk Lebih Terjangkau

Source: metro.tempo.co

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button