Anaura, siswa SMAN 1 Manggar, dengan bangga lolos seleksi DPRD Pemuda 2022 - WisataHits
Jawa Barat

Anaura, siswa SMAN 1 Manggar, dengan bangga lolos seleksi DPRD Pemuda 2022

BANGKA BELITUNG, www.wowbabel.com — Anaura Marfirsta (15), siswi SMA Negeri 1 Manggar, lolos seleksi DPRD Pemuda SMA/MA/SMK tahun 2022. Anaura merupakan salah satu dari 132 peserta yang berhasil lolos dari ribuan calon dari seluruh daerah pemilihan (dapil) di Indonesia dimana Dapil Bangka Belitung diwakili oleh 2 orang anggota parlemen muda.

Naura, yang akrab dipanggil Anaura, sangat bangga mewakili daerah pemilihan Kepulauan Bangka Belitung. Ia dan 132 peserta akan mengikuti berbagai kegiatan parlemen di Cisarua Bogor mulai 10-14 Oktober 2022 agar mereka memiliki keterampilan dan pengetahuan yang lebih luas tentang kinerja parlemen.

“Saya senang telah terpilih menjadi anggota Parlemen Pemuda dengan seleksi yang ketat dari seluruh Indonesia. Nanti Oktober 2022 kita akan mengikuti rangkaian acara parlemen dan merasakan simulasi menjadi anggota DPR RI,” kata putri pasangan suami istri Bayu Priyambodo dan Suasty Calista ini.

Baca Juga: Kawasan Wisata Pantai Cilacap, Porak Poranda Dihantam Gelombang Pasang

Anaura mengatakan, dirinya dan seluruh peserta DPRD Pemuda 2022 akan mengikuti berbagai kegiatan mulai dari dinamika kelompok, seminar mekanisme proses DPR RI, simulasi sidang pembukaan, audiensi publik, latihan simulasi rapat kerja DPR RI, seminar pembekalan, latihan simulasi sidang paripurna.

Sesuai dengan tema Parlemen Pemuda 2022, “Generasi yang sadar privasi, data saya adalah tanggung jawab saya,” kata Naura, tema ini sangat cocok untuk melindungi data pribadi di era teknologi informasi, karena data adalah komoditas yang sangat berharga.

“Perlindungan data pribadi sangat penting, apalagi sekarang semua orang menggunakan internet. Untuk menghindari penyalahgunaan atau kebocoran data oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab, maka perlu adanya regulasi yang mendukung seperti Undang-Undang Perlindungan Data Pribadi,” ujar anak pertama dari tiga bersaudara ini, berbicara di sela-sela seminar, talkshow dan acara 42 tahun. -Pentas Seni lama SMAN 1 Manggar di Gedung Auditorium Zahari Mz, Manggar, Rabu 31 Agustus 2022.

Baca Juga: PT Timah Tbk Bantu Bangun TPA Al Muhajirin Dusun I Tanjung Punai

Direktur SMA Negeri 1 Manggar Sabarudin mengungkapkan rasa bangganya atas prestasi Anaura sebagai DPRD Pemuda 2022.

Source: www.wowbabel.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button