Anak-anak Rusunawa wajib diajak perjalanan Satgas TMMD - WisataHits
Jawa Tengah

Anak-anak Rusunawa wajib diajak perjalanan Satgas TMMD

SEMARANG, Beritamerdekaonline.com – Pengenalan wisata sejarah yang diinisiasi oleh Satgas TMMD Reg-115 TA. 2022 Kodim 0733/KA untuk anak-anak Rusunawa Kudu diakhiri dengan makan siang bersama Kolonel Inf Honi Havana di Makodim 0733/KS.

Anak-anak terlihat sangat senang saat berbincang dengan Kolonel Honi Havana, ada yang menanyakan pengalamannya hari ini bisa berwisata ke Sampokong, Museum Mandala Bhakti, Museum Ronggowarsito, Lawang Sewu hingga akhirnya tiba di Kodim 0733/KS.

Salah satu anak Rusunawa Kudu, Chaerunisa, mengatakan pengalaman paling menarik adalah di Museum Ronggowarsito. Ia mengatakan, banyak sekali koleksi museum yang belum pernah ia ketahui sehingga menjadi pengalaman berharga baginya.

“Ternyata Museum Ronggowarsito memiliki konten yang sebelumnya tidak terpikirkan. Saya banyak melihat dan mengamati,” katanya.

TMMD Reg-115 TA Dansatga. 2022 Kodim 0733/KS Kolonel Inf Honi Havana sendiri sangat menyambut kedatangan anak-anak di Kodim 0733/KS. Satu persatu ia menyapa anak-anak yang turun dari truk TNI, ya, mereka menggunakan truk Kodim saat mereka pergi ke tempat wisata dari Rusunawa Kudu.

Dia mengatakan ini adalah hiburan dan pendidikan untuk anak-anak. Presentasi museum dan juga beberapa tempat bersejarah lainnya untuk menambah pengetahuan Anda.

Menurut Kolonel Honi, ini momen yang tepat karena TMMD, katanya, pada kesempatan lain hal seperti itu belum tentu bisa dilakukan. Apalagi jika melihat latar belakang ekonomi keluarga yang relatif rendah, kebutuhan akan relaksasi seperti itu mungkin tidak diprioritaskan.

“Kami juga sangat senang melihat anak-anak senang, mereka sangat senang. Lokasinya sebenarnya tidak terlalu jauh, namun terkendala kondisi ekonomi. Jadi ini salah satu langkah kami untuk memberikan hiburan dan edukasi,” ujarnya.

Kolonel Honi berharap kegiatan ini dapat menambah wawasan dan menjadi semangat belajar terus menerus, yang berpeluang menjadi katalisator keberhasilan dalam mengubah situasi ekonomi keluarga di masa depan. (jeruk nipis)

Tampilan postingan: 29

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button