Amil Camp Lazismu Lumajang, Kumpulkan dan Tingkatkan | PWMU.CO - WisataHits
Jawa Timur

Amil Camp Lazismu Lumajang, Kumpulkan dan Tingkatkan | PWMU.CO

Amil Camp Lazismu Lumajang, Kumpulkan dan Tingkatkan |  PWMU.CO

Amil Camp Lazismu Lumajang, Peningkatan Silaturrahim Plus, Dilaporkan oleh Kontributor PWMU.CO, Kabupaten Lumajang Kuswantoro.Amil Camp Lazismu Lumajang di Villa Wisata Agro Kertowono, Sabtu-Minggu (21-22/01/2023), Hospitality plus Upgrade (Kuswantoro/PWMU.CO)

Amil Camp Lazismu Lumajang, Gathering Plus Upgrading, Dilaporkan Kontributor PWMU.CO, Kabupaten Lumajang Kuswantoro.

PWMU.CO – Lazismu Lumajang menggelar Amil Camp di Villa Wisata Kertowono, Gucialit, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Kamp Amil dikunjungi 10 kantor layanan Lazismu se-Kabupaten Lumajang pada Sabtu hingga Minggu (21-22/01/2023).

kantor pusat Lazismu Lumajang Said Romdhon mengatakan: “Amil Camp adalah kegiatan dimana kami mencoba menghubungi kantor pelayanan kami di Lumajang.

“Selain silahturahmi, kami juga mengadakan pelatihan lebih lanjut tentang penggalangan dana digital. Oleh karena itu, pada tahun 2023 kami akan memperkenalkan sistem digital terbaru. Sehingga kantor layanan di cabang masih terintegrasi dengan data online,” ujarnya.

Dalam kegiatan di Kamp Amil ini, lanjutnya, sebenarnya ada dua hal yang diajarkan. Yang pertama berkaitan dengan penggalangan dana online. Dan yang kedua berkaitan dengan fitur WA Blast.

“WA Blast dulunya hanya lakisme daerah. Tapi sekarang kita kembangkan ke Biro Layanan Lazismu, agar para donatur setingkat biro layanan membangun kepercayaannya kepada Lazismu,” jelasnya.

Ia pun berharap setelah kegiatan di kamp Amil, seluruh kantor layanan Lazismu bisa berimprovisasi. Dari segi waktu tidak banyak waktu untuk materi, karena waktu juga sangat terbatas dalam kegiatan perkemahan Amil ini.

“Jadi jika nanti ada pengembangan data atau dinas tidak paham dengan apa yang kami ajarkan, kami dari Lazismu region siap membantu satu persatu. Itu karena forum seperti ini hanya gambaran umum saja,” ujarnya.

“Dalam pelaksanaannya, setiap kantor layanan Lazismu akan memiliki dinamika yang berbeda. Kami berharap hal-hal dapat berjalan dengan baik untuk itu. Jika ada masalah, Lazismu akan menanganinya di tingkat daerah. Mudah-mudahan dengan digitalisasi, Lazismu Lumajang menjadi prototipe,” imbuhnya.

Target 2023 3,5 miliar

Dijelaskannya, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Lumajang saat ini sudah memiliki 21 Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM). Kami masih dapat membentuk 50 persen Kantor Layanan Lazismu Anda dari total 21 cabang. Ini juga salah satu pekerjaan rumah kita.

“Kantor pelayanan ke depan berapa banyak yang bisa dibentuk. Karena kantor pelayanan ini merupakan salah satu cabang dari gerakan Muhammadiyah. Dengan adanya Lazismu, kami lebih diterima di masyarakat karena programnya sangat menyentuh masyarakat,” ucapnya.

Lazismu Lumajang, lanjutnya, menargetkan dapat mengumpulkan zakat infaq dan shadaqah sebesar 3,5 miliar rupiah pada tahun 2023. Mudah-mudahan ini bisa tercapai dengan sistem yang sudah mulai kita bangun.

“Dan kohesi antara kantor wilayah dan dinas harus terus ditingkatkan. Gerakan Lazismu juga menjadi urat nadi Persatuan Muhammadiyah,” jelasnya.

co-editorSugiran . editorMohammad Nurfatoni

.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button