Alun-Alun Selatan Boyolali, hunting foto bareng sapi - WisataHits
Jawa Tengah

Alun-Alun Selatan Boyolali, hunting foto bareng sapi

Alun-Alun Kidul Boyolali merupakan ruang terbuka untuk umum yang menjadi tempat populer bagi warga untuk melakukan berbagai kegiatan mulai dari nongkrong, berolahraga hingga mengajak anak-anak bermain.

Keberadaan Alun-Alun sendiri menjadi tonggak sejarah bagi suatu daerah, apalagi saat ini banyak daerah yang dipugar atau diperbaiki agar terlihat menarik dan kekinian.

landmark persegilandmark persegi. Google Maps. Sumber: Nanik Yunanti

Lihat juga: Gunung Merapi

Kabupaten Boyolali memiliki beberapa ruang terbuka hijau yang menjadi destinasi wisata gratis untuk menghabiskan akhir pekan bersama keluarga. Sebagai:

  • penyeberangan PB VI Selo,
  • Simpang Lima Boyolali,
  • Taman Pandanala Boyolali,

Alun-Alun Selatan Boyolali bisa jadi destinasi wisata gratis di Boyolali, berikut penjelasan atau ulasan lengkapnya untuk kalian semua!

Lokasi Alun-Alun Selatan Boyolali

Lokasi dan alamat Alun-Alun Selatan Boyolali berada di Wonosari, Kemiri, Kecamatan Mojosongo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

suasana di hari minggusuasana hari Minggu. Google Maps. Sumber: Ahmad Rozaqi

lihat juga: Bukit Kinasih

Alun-Alun Boyolali Kidul terletak di kawasan perkantoran Pemerintah Kabupaten Boyolali, lokasinya tidak terlalu jauh dari Simpang Lima Boyolali.

Rute yang bisa ditempuh dari Simpang Lima Boyolali menuju Jl. Pandanaran, dari bundaran langsung menuju Jl. Kates, belok kiri di Jl. Perintis Kemerdekaan sampai Anda sampai ke Jl. Jatinom-Boolali.

Alun-Alun Selatan Boyolali berada di sisi kiri jalan yang ditandai dengan Alun-alun Kidul yang besar. Jaraknya hanya sekitar 3 km, dengan jarak tempuh kurang dari 10 menit.

Jam buka Alun-Alun Selatan Boyolali

Alun-Alun Selatan Boyolali jam buka sepanjang 7 hari seminggu selama 24 jam sehari

Tiket Masuk Boyolali South Square Entry

Sebagai ruang terbuka untuk umum, tidak ada tiket alias gratis masuk saat berlibur di Alun-Alun Boyolali.

Patung Kereta KudaPatung Kereta Kuda. Google Maps. Sumber: Ngatno

lihat juga: selo baru

Fasilitas Alun-Alun Selatan Boyolali

Fasilitas wisata di sekitar Alun-Alun Selatan Boyolali antara lain:

  • Area parkir,
  • Masjid,
  • panggung hiburan,
  • Bangunan seperti gazebo,
  • Kantin,
  • pengecer makanan dan minuman,
  • lapangan besar,
  • tempat foto ikonik,

Alun-Alun Selatan Boyolali

1. Ruang publik

Alun-Alun Kidul Boyolali merupakan salah satu ruang terbuka yang paling populer, terutama di akhir pekan. Lokasinya yang strategis tepat di pusat kota dan wilayahnya yang luas menjadi salah satu daya tariknya.

bangunan seperti paviliunbangunan seperti paviliun. Google Maps. Sumber: Gilang Primada

lihat juga: negara kali pepe

Ada banyak kegiatan komunitas yang bisa dilakukan di sekitar Alun-Alun Selatan Boyolali, mulai dari pentas seni, piknik hingga olahraga.

Mengunjungi ruang terbuka seperti ini adalah langkah yang baik untuk menjauhkan anak dari gadget, ponsel atau PS bisa membuat mereka malas dan lebih asyik sendiri.

Di Alun-alun Boyolali Selatan, anak-anak dapat bermain dan berlari dengan bebas dan juga mencoba berbagai wahana yang biasanya ada di dekatnya. Ini benar-benar ramai pada hari Minggu!

Waktu terbaik untuk berkunjung ke Alun-Alun Kidul Boyolali adalah pada pagi dan sore hari, karena suasananya tidak hanya terlindung dari sinar matahari, tetapi juga cocok untuk kegiatan olahraga.

2. Tempat ikonik

Jika kawasan Simpang Lima Boyolali memiliki patung kereta kuda, maka Alun-Alun Selatan Boyolali memiliki patung sapi berukuran besar dan patung jagung raksasa.

Patung sapi itu bernama Sora Ox atau Sapi Ndhekem, ikonik banget kan? Boyolali dikenal sebagai penghasil susu sapi terbesar di Jawa Tengah, sehingga mendapat julukan Kota Susu.

tempat ikoniktempat ikonik. Google Maps. Sumber: Dina Tiara

lihat juga: museum r. Hamong Wardoyo

Jadi buat kalian yang berkunjung ke Alun-Alun Kidul Boyolali apalagi kalau dari luar daerah wajib banget berfoto di depan Sora Lembu ini.

3. Tempat kuliner

Pada akhir pekan, terutama hari Minggu, Alun-Alun Selatan Boyolali sangat ramai. Area publik ini tidak hanya akan dipadati pengunjung, tetapi juga dengan penjual makanan dan minuman.

Tempat ini banyak dimanfaatkan oleh pengunjung dijadikan sebagai tempat wisata kuliner. Namun sesaat tidak berhenti sampai di situ, Alun-Alun Selatan Boyolali juga dihantui oleh para pedagang yang menjual segala sesuatu mulai dari mainan hingga pakaian.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button