Akhirnya, pertunjukan musik offline berlangsung di Keraton Yogyakarta - WisataHits
Yogyakarta

Akhirnya, pertunjukan musik offline berlangsung di Keraton Yogyakarta

YOGYAKARTA, KOMPAS.com – Keraton Yogyakarta akan menggelar pagelaran musik Mandalasana pada Kamis (10/11/2022) pukul 10.00 WIB di Kagungan Dalem Bangsal Mandalasana bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan.

Panggung kali ini akan diikuti oleh Abdi Dalem Musikan yang merupakan salah satu anggota Inflatable ensemble Yogyakarta Royal Orchestra di bawah naungan Kawedanan Kridhamardawa Karaton Ngayogyakarta Hadininingrat.

Baca Juga: Kisah Berdirinya Yogyakarta, Kerajaan Besar yang Terbelah Dua

“Setelah sekian lama menggelar pagelaran musik online dan hybrid dan tampil di tempat yang berbeda, kali ini kawan-kawan Abdi Dalem Musikan kembali ke ‘tanah air’ yaitu Bangsal Mandalasa Keraton Yogyakarta dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 2022. dengan pertunjukan penuh offline,” kata KPH Notonegoro selaku penyelenggara Kawedanan Kridhamardawa, Rabu (9/11/2022).

Pertunjukan tersebut akan menampilkan lagu-lagu bertema nasionalisme dan perjuangan antara lain Indonesia Raya, Gati Mardawa, Di Atas Pahlawan, Bunga Jatuh, Maju Tak Gentar dan Bagimu Negri.

Akan ada juga Unity medley atau medley lagu dari Sabang sampai Merauke, Bhineka Tunggal Ika dan Garuda Pancasila.

Baca Juga: 9 Tempat Wisata Malam Romantis dan Murah di Yogyakarta

Dapat dilihat oleh umum

Acara ini terbuka untuk umum dengan cara membeli tiket ke Museum Kedhaton Keraton Yogyakarta, dan tidak perlu reservasi.

Tiket dapat dibeli di kawasan Keben dengan harga Rp 8.000 untuk wisatawan domestik dan Rp 15.000 untuk wisatawan asing.

“Dengan pementasan offline ini, kami berharap kerinduan masyarakat untuk melihat pertunjukan musik secara langsung di keraton dapat terobati, dan kami tetap menghimbau untuk tetap mengikuti protokol kesehatan saat menonton pertunjukan,” pungkas KPH Notonegoro.

Baca Juga: 34 Wisata Yogyakarta yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan Panjang

Bahkan jika tetap offline atau offlinePertunjukan Musik Mandalasana juga dimuat di channel YouTube Kraton Jogja, Album Concerto Nusantara.

dapatkan pembaruan pesan yang dipilih dan berita terkini setiap hari dari Kompas.com. Jom join grup Telegram “Kompas.com News Update” caranya klik link lalu join. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button