Ajaib, Kali Gede Jadi Kolam Ikan Wisata di Desa Dengok, Kecamatan Playen - WisataHits
Yogyakarta

Ajaib, Kali Gede Jadi Kolam Ikan Wisata di Desa Dengok, Kecamatan Playen

Tampilan postingan: 8

Reformasiaaktual // DIY.(Yogyakarta)- Tumpukan sampah di Kali Gede membuat Basuki dan kawan-kawan resah. Pasalnya, sampah ranting bambu menjadi sungai besar bagi sungai mati. Berkat mereka, aliran Sungai Kali Gede tidak hanya menjadi sungai, tetapi juga Kolam Wisata Memancing Mina Sejahtera.

Desa Wisata Mina Sejahtera Destination Fishing Mania terletak di Desa Dengok, RT 01, RW 01, Desa Dengok, Kecamatan Playen, Kabupaten Gunung Kidul, DIY Yogyakarta. Sabtu, 10 November 2022.

Desa Wisata Mina Sejahtera diprakarsai oleh tokoh masyarakat dari dekat dan jauh dan mendapat dukungan dari Dewan Desa Dengok, Jalan Suyanto, serta para donatur masyarakat. Yang, syukurlah, dipicu oleh kota wisata kaya Mina, kegemaran memancing.

Dengan berdirinya Lokasi Wisata Mina Sejahtera ini. Diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar dan berkreasi dengan menjual makanan khas daerah yang hasilnya diperuntukan untuk kebutuhan keluarga.

Dulu Kali Gede dianggap kumuh, kotor dan penuh sampah, “Bambu juga banyak dijadikan mitos”.

Tapi kali ini berkat penduduk setempat, sungai itu enggan menyeberanginya.” Sebaliknya, baik penduduk lokal maupun asing kini merasa betah dan nyaman.

Terima kasih kepada warga dan dukungan dari pemerintah desa.

Sungai Kali Gede menjelma menjadi tempat yang asri, nyaman dan sejuk. Apalagi di sebelah Kali Gede yang kini menjadi tambak dengan pohon buah-buahan yang begitu rindang dan asri.

Selain itu, tempatnya yang cukup bersih membuat para pecinta kegemaran memancing merasa betah dan betah untuk tinggal di tempat wisata tersebut.

Menurut PrihWanto, “Baik sebagai warga maupun sebagai pengelola atau salah satu pengurus, Mina Sejahtera ini merupakan obyek wisata pemancingan. Setiap hari libur banyak pengunjung, baik dari daerah maupun dari luar, pengunjung yang datang hanya cukup membawa 50.000 sepuasnya,” ujarnya.

“Walaupun masih banyak kekurangan dalam pembangunannya dan sederhana, tapi Alhamdulillah pengunjungnya cukup banyak setiap hari libur,” ungkapnya.

Basuki, salah satu penggagas atau pimpinan Objek Wisata Mina Sejahtera, berharap lokasi Kampung Wisata Mina Sejahtera menjadi kegemaran memancing ke depan. Lebih baik lagi dan bisa menumbuhkan perekonomian masyarakat Desa Dengok,” harapnya.

Dan semoga Pemerintah Kabupaten Gunung Kidul dapat membantu mewujudkan Desa Wisata Mina Sejahtera yang lebih asri dan nyaman. Dengan fasilitas yang lebih lengkap untuk menumbuhkan dan meningkatkan perekonomian masyarakat menuju kesejahteraan,” ujarnya.

“Saya menghimbau kepada masyarakat dan pengelola objek wisata ini untuk benar-benar menjaganya. Dan semoga kedepannya objek wisata ini menjadi icon dan harapan serta kebanggaan bagi kita semua,” pungkasnya.

Harry/merah.

Source: reformasiaktual.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button