Air Terjun Tirtosari, tempat penyembuhan terbaik di Magetan - WisataHits
Jawa Timur

Air Terjun Tirtosari, tempat penyembuhan terbaik di Magetan

Magetan sebagai salah satu kabupaten di Jawa Timur berhasil mendapatkan julukan sebagai “Enaknya Jawa” karena keindahan alamnya yang mempesona. Selain itu, keberadaannya terletak di kaki Gunung Lawu, yang juga disebut Magetan sebagai kota di kaki gunung.

Keindahan alam Kabupaten Magetan memang sudah tidak diragukan lagi. Salah satu destinasi wisata di Magetan yang menawarkan alam yang menenangkan adalah Air Terjun Tirtosari. Memberikan suasana yang menenangkan, yang membuat air terjun ini menjadi tempat yang bagus obat. Berikut adalah serangkaian potret!

1. Air Terjun Tirtosari terletak di Desa Ngancar, Ngluweng Kolon, Sarangan, Kecamatan Palaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur

10 Potret Air Terjun Tirtosari, Tempat Penyembuhan Terbaik di MagetanPotret Air Terjun Tirtosari (instagram.com/ganangbanu13)

2. Air terjun ini terletak di perbukitan yang menjulang tinggi dengan pepohonan yang rindang dan udara yang sejuk disekitarnya

10 Potret Air Terjun Tirtosari, Tempat Penyembuhan Terbaik di MagetanPotret Air Terjun Tirtosari (instagram.com/adam.septiansyah)

3. Dengan ketinggian mencapai 50 meter, air terjun ini juga dilengkapi dengan tangga untuk akses pengunjung

10 Potret Air Terjun Tirtosari, Tempat Penyembuhan Terbaik di MagetanPotret Air Terjun Tirtosari (instagram.com/damarsatria7)

4. Aliran air terjun di Tirtosari terlihat unik karena mengalir di anak tangga yang terlihat begitu eksotis

10 Potret Air Terjun Tirtosari, Tempat Penyembuhan Terbaik di MagetanPotret Air Terjun Tirtosari (instagram.com/indahsari_chan)

5. Sayangnya, pengunjung tidak bisa berenang di sini karena tidak ada genangan air yang bisa dijadikan kolam renang alami

10 Potret Air Terjun Tirtosari, Tempat Penyembuhan Terbaik di MagetanPotret Air Terjun Tirtosari (instagram.com/rendi_orisa4)

Lanjutkan membaca artikel berikut

Favorit Editor

Baca Juga: 5 Air Terjun Tertinggi di Jawa Timur, Pemandangan Eksotis!

6. Ada banyak tempat untuk menikmati keindahan air terjun yang megah ini, salah satunya di jembatan antara dua anak tangga seperti ini

10 Potret Air Terjun Tirtosari, Tempat Penyembuhan Terbaik di MagetanPotret Air Terjun Tirtosari (instagram.com/ermarizkiyah)

7. Selain itu, pengunjung juga bisa menonton dari tangga di kanan dan kiri

10 Potret Air Terjun Tirtosari, Tempat Penyembuhan Terbaik di MagetanPotret Air Terjun Tirtosari (instagram.com/joeluluk)

8. Ada juga warung makan, toilet dan mushola yang didesain khusus untuk pengunjung yang sedang berlibur

10 Potret Air Terjun Tirtosari, Tempat Penyembuhan Terbaik di MagetanPotret Air Terjun Tirtosari (instagram.com/anggiparasit)

9. Tiket masuk destinasi hanya dikenakan biaya 7.000 per orang. Cukup terjangkau bukan?

10 Potret Air Terjun Tirtosari, Tempat Penyembuhan Terbaik di MagetanPotret Air Terjun Tirtosari (instagram.com/diena.saraswaty)

10. Pengunjung bisa mengunjungi destinasi yang satu ini kapan saja karena buka setiap hari mulai pukul 08.00-18.00 WIB

10 Potret Air Terjun Tirtosari, Tempat Penyembuhan Terbaik di MagetanPotret Air Terjun Tirtosari (instagram.com/yesinura.ps)

Kemegahan dan suasana asri yang ditawarkan oleh Air Terjun Tirtosari menjadikannya sangat cocok sebagai lokasi obat dan momen untuk melarikan diri dari kehidupan sehari-hari yang sibuk. Kalau di Magetan jangan lupa mampir ya?

Baca Juga: 9 Potret Wisata Hutan Mojosemi dan Taman Dinosaurus di Magetan

Komunitas IDN Times adalah media yang menawarkan platform untuk menulis. Semua karya tulis adalah tanggung jawab penulis sepenuhnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button