Air terjun Salu Birayya, tempat wisata alam di desa wisata Barania - WisataHits
Yogyakarta

Air terjun Salu Birayya, tempat wisata alam di desa wisata Barania

LANGIT7.ID, Jakarta – Air Terjun Salu Birayya merupakan salah satu destinasi wisata alam yang ada di Desa Wisata Dusun Kaddorabuka, Desa Barania, Kecamatan Sinjai Barat, Kabupaten Sinjai, Provinsi Sulawesi Selatan.

Destinasi wisata ini menyimpan keindahan alam yang luar biasa yang dapat memanjakan mata para pengunjungnya.

Air Terjun Salu Birayya juga menawarkan panorama alam yang unik dengan deretan hutan pinus dan pohon bambu. Pesona alamnya membuat kawasan ini semakin eksotis, apalagi perasaan sejuknya udara di kawasan ini membuat semua orang merasa lebih rileks.

Baca Juga: Jelajah Desa Temon, Penghasil Kaset Penggerak Ekonomi Masyarakat

Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Barania, Dzul Fadlhi menjelaskan, Air Terjun Salu Birraya memiliki ketinggian sekitar 50 meter sehingga wisatawan bisa menikmati keindahan dan kesegaran airnya yang begitu alami.

“Air Terjun Salu Birraya sama seperti air terjun pada umumnya, hanya saja air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 50 meter,” kata Dzul kepada Langit7, Senin (12/9/2022).

Selain itu, wisatawan dapat menikmati berbagai spot foto alam di sekitar air terjun dan menikmati sensasi suara air yang jatuh dari ketinggian sekitar 50 meter.

Baca Juga: Pantai Mesra, Rekomendasi Tempat Liburan di Gunungkidul

“Dari segi fasilitas kami cukup lengkap dan tertata, mulai dari kamar mandi, mushola, tempat parkir, spot foto, tempat kuliner, tempat bersantai dan lainnya,” tambah Dzul.

Air Terjun Salu Birayya buka 24 jam dari pukul 07:30 hingga 17:00 WIB dan bagi wisatawan yang ingin menikmati keindahan air terjun ini tidak dipungut biaya alias gratis. Wisatawan hanya perlu membayar biaya parkir sekitar 5.000 rupee.

(Lembut)

Source: langit7.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button