Air Terjun Kapas Biru di Lumajang - WisataHits
Jawa Timur

Air Terjun Kapas Biru di Lumajang

Lumajang merupakan salah satu kota di Jawa Timur yang sangat menarik untuk dikunjungi. Jika Anda menjelajahi setiap sudut wilayahnya, Anda akan menemukan surga tersembunyi.

Salah satu tempat wisata alam yang layak dikunjungi di Lumajang adalah Air Terjun Kapas Biru yang memiliki ketinggian air terjun 100 meter. Lokasinya juga tidak terlalu jauh. Anda bisa mengambilnya dari Lumajang atau Kota Malang dan terdapat penanda yang cukup besar agar mudah ditemukan.

Jika Anda penasaran dengan keindahan Air Terjun Kapas Biru, berikut sepuluh potret kemegahan air terjun tersebut. harus terjadi Daftar Keinginan dari perjalanan Anda, Anda tahu!

1. Air Terjun Kapas Biru atau biasa disebut Coban Kapas Biru, pertama kali dibuka untuk umum pada tahun 2015, lho. Tingginya sendiri diperkirakan mencapai 100 meter

10 keindahan air terjun kapas biru di Lumajang, seperti di negeri dongeng!keindahan air terjun Kapas Biru, Lumajang (commons.m.wikimedia.org/nurhadi)

2. Situs ini terletak di Desa Pronoyivo, Kecamatan Pronoyivo, Lumajang. Sekitar 48km dari pusat kota Lumajang atau 70km dari pusat kota Malang

10 keindahan air terjun kapas biru di Lumajang, seperti di negeri dongeng!keindahan air terjun Kapas Biru, Lumajang (commons.m.wikimedia.org/Lutfi adn)

3. Air terjun ini dikelilingi oleh tebing yang cukup tinggi dengan bebatuan berwarna merah kecoklatan. Tebingnya unik tertutup lumut

10 keindahan air terjun kapas biru di Lumajang, seperti di negeri dongeng!keindahan air terjun kapas biru, lumajang (commons.m.wikimedia.org/irfnrmdhan)

4. Tiketnya sendiri cukup murah. Anda perlu membayar Rp 10.000 untuk memasuki kawasan wisata. Untuk biaya parkir cukup membayar Rp 5.000 per motor dan Rp 10.000 per mobil

10 keindahan air terjun kapas biru di Lumajang, seperti di negeri dongeng!Keindahan Air Terjun Kapas Biru, Lumajang (unsplash.com/Arkana Bilal)

5. Fasilitas lengkap tersedia di kawasan wisata Air Terjun Kapas Biru, mulai dari tempat parkir, toilet, tempat ibadah, warung makan dan beberapa rest area

10 keindahan air terjun kapas biru di Lumajang, seperti di negeri dongeng!keindahan air terjun kapas biru, Lumajang (pexels.com/Asep Abdulrahman)

Lanjutkan membaca artikel berikut

Favorit Editor

Baca Juga: 10 Mantra Pantai Dampar, Tempat Asik Menikmati Ikan Bakar di Lumajang

6. Anda masih harus berjalan kaki dari tempat parkir untuk sampai ke air terjun. Rutenya sangat menuntut, tapi sangat menyenangkan. Akan senang menjelajah!

10 keindahan air terjun kapas biru di Lumajang, seperti di negeri dongeng!Keindahan Air Terjun Kapas Biru, Lumajang (unsplash.com/Frans Aldio)

7. Jangan khawatir tentang keindahan di sana. Air Terjun Kapas Biru memiliki spot yang sangat keren dengan spot-spot menarik untuk diabadikan

10 keindahan air terjun kapas biru di Lumajang, seperti di negeri dongeng!keindahan air terjun Kapas Biru, Lumajang (unsplash.com/arditoryan)

8. Tapi perlu diperhatikan ya. Air Terjun Kapas Biru memiliki debit air yang cukup banyak, sehingga sangat berbahaya jika bermain langsung di bawahnya

10 keindahan air terjun kapas biru di Lumajang, seperti di negeri dongeng!Keindahan Air Terjun Kapas Biru, Lumajang (pexels.com/Movoyagee)

9. Sebagai gantinya kamu bisa bermain di beberapa sungai yang ada disana. Soalnya, keseruannya dijamin nggak bakal hilang di situ. Harus dicoba!

10 keindahan air terjun kapas biru di Lumajang, seperti di negeri dongeng!keindahan air terjun kapas biru, lumajang (instagram.com/ari_purwantoro)

10. Waktu yang tepat untuk datang ke sana adalah musim kemarau. Anda juga bisa datang saat musim hujan, tetapi untuk alasan keamanan, jangan datang saat hujan

10 keindahan air terjun kapas biru di Lumajang, seperti di negeri dongeng!keindahan air terjun kapas biru, lumajang (instagram.com/hendriwlsss)

Air Terjun Kapas Biru bagaikan air terjun di negeri dongeng yang mempesona. Tempatnya yang masih asri dengan pepohonan hijau menambah kesan asri saat anda berada disana. Gemericik air dan kicauan burung bagaikan lagu romantis di alam. Membuatnya sejuk dan tenang.

Baca Juga: 10 Tempat Wisata di Lumajang untuk Liburan yang Tak Terlupakan

Komunitas IDN Times adalah media yang menawarkan platform untuk menulis. Semua karya tulis adalah tanggung jawab penulis sepenuhnya.

Source: www.idntimes.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button