Air Terjun Jlarang, Air Terjun Pekalongan di tengah persawahan - WisataHits
Jawa Tengah

Air Terjun Jlarang, Air Terjun Pekalongan di tengah persawahan

Curug Jlarang merupakan air terjun di tengah persawahan, bisa dibilang masih tersembunyi sehingga menampilkan keindahan alam sekaligus ketenangan yang tak perlu diragukan lagi.

Tempat wisata di Kabupaten Pekalongan identik dengan wisata alam mulai dari air terjun, perbukitan, pegunungan hingga arung jeram. Bagi yang bosan dengan gedung-gedung bertingkat, Curug Jlarang bisa menjadi pilihan liburan.

berburu fotoberburu foto. Google Maps. Sumber: Muhammad Faqih

Lihat juga: tempat parkir garasi

Atau mungkin bagi anda yang menyukai sepeda bisa mendapatkan saran dengan merencanakan perjalanan ke Curug Jlarang Lebakbarang, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

Air Terjun Jlarang Pekalongan selalu memiliki daya tarik tersendiri untuk dikunjungi, berikut ulasan Air Terjun Jlarang Pekalongan untuk Anda semua.

Lokasi Air Terjun Jarang

Lokasi Curug Jlarang berada di Desa Sidomulyo, Kecamatan Lebakbarang, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

Rute menuju Curug Jlarang melewati Lolong Adventure, jika berangkat dari Alun-Alun Kajen Kabupaten Pekalongan membutuhkan waktu sekitar 1 jam.

Yaitu dengan mengemudikan kendaraan anda ke arah timur di Jl. Mandurorejo Kajen menuju Jl. Rinjani. Lanjutkan perjalanan hingga sampai di Jl. Raya Karanganyar, anda sudah sampai di Jl. Raya Lebak barang.

Akses jalan sudah bagus dan beraspal, dengan dekorasi pemandangan yang indah sehingga tidak bosan. Pastikan kendaraan Anda dalam kondisi baik karena banyak menanjak. Enaknya pake motor, tapi bukan berarti gak bisa pake mobil kan?

Tempat parkir mobil sendiri berada di tempat yang sama dengan Curug Muploadan kemudian dilanjutkan dengan berjalan kaki atau trekking.

pintu masuk air terjunpintu masuk air terjun. Google Maps. Sumber: H Oke

Lihat juga: Peak Hanoman Controlsodo

Jarang jam buka Air Terjun

  • Curug Jarang jam buka setiap Senin s/d Minggu
  • Beroperasi dari pukul 08:00 hingga 16:30

Tiket Masuk Air Terjun Jarang

Harga tiket masuk Curug Jlarang sangat murah, tidak perlu membayar mahal.

Fasilitas Air Terjun Jarang

Fasilitas di sekitar Curug Jlarang masih sangat terbatas.

Trekking Curug Jarang

Santuy di Curug tidak lengkap tanpa trekking, setelah menemukan gapura yang menandai Curug Jlarang anda harus melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki.

Melewati jalan setapak antar persawahan, dengan kondisi masih berupa tanah dan akan licin saat basah. Tidak ada instruksi khusus untuk memandu Anda, tetapi Anda dapat bertanya kepada petani yang bekerja.

Jalan-jalan ke air terjunMendaki ke air terjun. Google Maps. Sumber: Afif Maulana

lihat juga: taman hijau sipare

Menuruni anak tangga berarti lokasi Curug Jlarang semakin dekat. Sekali lagi, berhati-hatilah karena kondisinya bisa licin, terutama jika Anda membawa anak-anak.

Tempat Wisata Air Terjun Pekalongan

1. Aliran air yang banyak

Saat Anda tiba di Curug Jlarang, Anda akan melihat beberapa aliran air dengan ketinggian yang berbeda-beda. Namun yang menjadi primadona adalah air terjun atau air terjun yang luas. Dekat landmark yang bertuliskan Curug Jlarang.

Bebatuan juga menghiasi panorama Curug Jlarang, dan banyak pengunjung yang memanfaatkannya untuk bersantai sambil menikmati air yang mengalir.

2. Sungai yang deras

Curug Jlarang airnya mengalir langsung ke sungai di depannya, namanya Kali Menep. Aliran sungai yang cukup deras tentunya banyak digunakan untuk berbagai jenis wisata yang seru dan menyenangkan.

Santuy di Air Terjun JlarangSantuy di Air Terjun Jlarang. Google Maps. Sumber: H Oke

lihat juga: baik-baik saja

Sungai Menep memiliki kedalaman yang berbeda-beda dan menjadi daya tarik lain dari Curug Jlarang. Saat musim hujan tiba, sungai cenderung meluap. Membuat pengunjung yang datang mengurungkan niatnya untuk mendekati air terjun.

3. Berbagai wisata yang menyenangkan

Pengunjung tidak hanya bisa menikmati keindahan alam di sekitar Curug Jlarang, tetapi juga mengikuti berbagai wisata seru. Beberapa dari mereka:

  • fitur air,
  • tubuh melompat,
  • Sampai body rafting.

Namun Anda tetap perlu memastikan keamanan, jangan sampai keseruan liburan menjadi keseruan.

air terjun langkaair terjun langka. Google Maps. Sumber: Majid Hidayat_1120

Lihat juga: Ngarai Hitam

Menyimpulkan

Curug Jlarang merupakan pilihan wisata air terjun tersembunyi di Pekalongan yang sangat cocok untuk penyembuhan hulang di akhir pekan bersama teman hang out.

Source: www.nativeindonesia.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button