AIR TERJUN JAGIR, Surga Eksotis di Banyuwangi: Bayar Cuma 5.000 tapi viewnya mirip film India - WisataHits
Jawa Timur

AIR TERJUN JAGIR, Surga Eksotis di Banyuwangi: Bayar Cuma 5.000 tapi viewnya mirip film India

AIR TERJUN JAGIR, Surga Eksotis di Banyuwangi: Bayar Cuma 5.000 tapi viewnya mirip film India

SurabayaNetwork.id – Jika Anda berencana untuk menghabiskan akhir pekan atau liburan di Banyuwangi, Anda harus mengunjungi surga dengan pemandangan eksotis, yaitu Air Terjun Bagir yang harganya hanya 5.000 Rupiah dan dijamin penat Anda akan langsung hilang.

Air Terjun Bagir yang jarang diketahui orang karena jalur menuju ke sana masih jarang dijangkau wisatawan, merupakan surga dunia yang sayang untuk dilewatkan, apalagi bagi Anda yang tinggal di perkotaan.

Pemandangan air terjun Bagir sangat membuat ketagihan karena sangat mirip dengan film-film India ketika mereka memainkan adegan menyanyi dan menari, terutama di film Krish 3 yang diperankan oleh Rithik Roshan dan Priyanka Chopra.

Air Terjun Bagir berada tidak jauh dari Cagar Biosfer Kawah Ijen atau sekitar 20 kilometer dari Kawah Ijen. Jika kebetulan berkunjung ke kawah Ijen, wajib mampir ke air terjun Bagir yang pemandangannya tak kalah indah.

Air Terjun Bagir terletak di Dusun Krajan, Desa Anyar, Kecamatan Glagah, Kabupaten Banyuwangi dan buka dari pagi hingga pukul 17.00.

Untuk memasuki kawasan Air Terjun Bagir, Anda hanya perlu membayar biaya parkir sebesar Rp 5.000,- dan tentunya Anda wajib menjaga keindahan dan kebersihan lingkungan sekitar sebagai pelestarian objek wisata alam.

Untuk menuju lokasi air terjun Bagir tidak sesulit perjalanan menuju air terjun pada umumnya karena sangat mudah dijangkau atau strategis sehingga memudahkan semua wisatawan mancanegara maupun lokal.

Setelah membayar tiket masuk, Anda mengambil tangga yang agak curam namun tertata rapi dengan pegangan.

Keindahan dalam perjalanan menaiki tangga menuju air terjun akan menyejukkan mata dengan hijaunya pepohonan yang rindang dan asri serta warna-warni bunga yang menghiasinya.

Jika Anda mengunjungi kawasan air terjun Bagir bersama anak kecil, harap berhati-hati karena tangga yang cukup licin dan curam akan membuat anak kecil terjatuh.

Jarak anak tangga menuju Air Terjun Bagir hanya sekitar 30 meter, namun pemandangan yang ditawarkannya membuat rasa lelah terbayar dengan keindahannya.

Setelah menaiki tangga, Anda akan melintasi sungai yang sejuk dan bersih serta melewati jembatan merah yang mendekatkan Air Terjun Bagir.

Begitu sampai di Air Terjun Bagir, Anda akan merasakan pemandangan alam yang hijau dengan kesegaran kedua air terjun tersebut.

Tebing-tebing hijau yang menyejukkan mata, air terjun memikat yang membasuh sekujur tubuh, dan ekosistem pepohonan yang rindang akan sejenak menghilangkan penat setelah bekerja.

Anda dan keluarga tidak hanya bisa menikmati keindahan Air Terjun Bagir, tetapi juga menikmati kegiatan piknik, bersantai dengan jajanan, dan mandi bersama untuk merasakan kesejukan Air Terjun Bagir.

Air Terjun Bagir yang hingga kini masih terawat dengan indah oleh warga setempat merupakan salah satu tempat wisata di Banyuwangi yang disakralkan oleh warga Banyuwangi untuk mencegah mereka melakukan kegiatan tercela seperti membuang sampah, merusak lingkungan, dan perbuatan asusila.

Bagi anda yang ingin mengunjungi wisata air terjun Bagir sebaiknya datang sebelum pukul 16.30 atau sekitar pukul 17.00 karena pada saat-saat tersebut terlihat sepi bahkan seram karena konon banyak hantu yang menjaga tempat tersebut. ***

Dapatkan update berita pilihan, berita terbaru dan artikel dari SurabayaNetwork.id setiap hari. Ayo gabung channel Telegram Surabaya Network sambil klik link lalu gabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel Anda

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button