Air Terjun Coban Rondo, pengunjung disuguhi keindahan alam dan kicauan burung yang merdu - WisataHits
Jawa Timur

Air Terjun Coban Rondo, pengunjung disuguhi keindahan alam dan kicauan burung yang merdu

Batu, Koranmemo.com – Keindahan Air Terjun Coban Rondo memang tak terbantahkan, hamparan pepohonan hijau dan destinasi di kawasan wisata dengan keindahan alam yang eksotis mampu memukau kita dengan pesona keindahan Air Terjun Coban Rondo.

Keindahan Air Terjun Coban Rondo merupakan air terjun dengan ketinggian 84 meter dan merupakan salah satu tempat wisata yang menawarkan panorama alam dengan air terjun yang indah.

Tempat wisata di Air Terjun Coban Rondo ini terletak di Kecamatan Pujon, dekat Kota Batu, Kabupaten Malang.

Keindahan Air Terjun Coban Rondo memiliki ketinggian sekitar 1.135 meter di atas permukaan laut, dan sumbernya terletak di kaki lereng Gunung Kawi, tidak jauh dari kawasan Coban Rondo. Dalam sejarahnya, nama Coban Rondo memiliki sejarahnya sendiri, oleh karena itu boleh disebut Coban Rondo.

Baca Juga: Rekomendasi Wisata Alam Semarang yang Tidak Boleh Dilewatkan, dari Pantai hingga Pegunungan

Air terjun di Coban Rondo ini memiliki limpahan tetesan air yang sangat menyegarkan dikelilingi oleh tebing-tebing hijau dan pohon pinus yang berjajar sangat indah dan mempesona, dan juga dapat menyejukkan mata para wisatawan yang berkunjung dan melihatnya. sambil menonton
Keindahan Air Terjun Coban Rondo, wisatawan juga dimanjakan dengan kicauan burung yang merdu.

Mitos dan cerita masyarakat tentang air terjun Coban Rondo

Coban rondo adalah bahasa Jawa yang artinya air terjun janda dalam bahasa Indonesia. Menurut cerita yang beredar di masyarakat setempat, tempat wisata ini disebut tidak sembarangan. Pada zaman dahulu, tempat ini merupakan tempat meninggalnya suaminya Dewi Anjarwati yang bernama Raden Baron Kusumo.

Berawal dari pernikahan Dewi Anjarwati dan Raden Baron Kusuma yang berusia 36 hari, sang dewi mengajak suaminya untuk menjenguk orang tua Dewi Anjarwati yang berada di Gunung Kawi.

Baca Juga: 5 Tempat Wisata Kediri yang Cocok Dikunjungi Bersama Anak, Dari Kolam Renang Hingga Spot Foto Instagrammable

Source: www.koranmemo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button