Air Terjun Bengkwah, Wisata Air Terjun Kembar Cantik di Pemalang - WisataHits
Jawa Tengah

Air Terjun Bengkwah, Wisata Air Terjun Kembar Cantik di Pemalang

Air Terjun Bengkwah, Wisata Air Terjun Kembar Cantik di Pemalang

PORTAL BREBES – Menikmati liburan tidak harus bingung. Liburan juga tidak harus mahal, namun Anda bisa memilih tempat wisata alam yang bisa memanjakan mata dengan keindahan alamnya.

Seperti Air Terjun Bengkwah di Sikasur, Kecamatan Belik, Pemalang – Jawa Tengah. Pengunjung dapat menikmati keindahan dua air terjun berpohon yang sangat indah dan menyegarkan.

Dilansir Portalbrebes dari VisitJateng.JatengProv.go.id, Kabupaten Pemalang bagian selatan juga menawarkan wisata alam bernuansa pegunungan. Salah satunya adalah Air Terjun Bengkwah.

Baca juga: Cuaca Kota Tegal Berawan, Simak Prakiraan BMKG Jumat 13 Januari 2023

Dikenal sebagai Air Terjun Kembar dengan ketinggian sekitar 20 meter ini terletak di Jl. Sikasur – Simpur, Karangmulyo, Sikasur, Kecamatan Belik, Kabupaten Pemalang, kini banyak dikunjungi pengunjung.

Selain itu, akses ke situs ini cukup baik. Jika pengunjung berangkat dari Pemalang Square, dibutuhkan waktu 45 menit hingga 1 jam untuk sampai ke tempat parkir wisata. Untuk menuju Air Terjun Bengkwah, pengunjung hanya membutuhkan waktu sekitar 10-15 menit. Harga tiketnya juga sangat murah.

Mengunjungi air terjun, pengunjung disuguhi pemandangan alam di sepanjang pintu masuk air terjun. Mulai dari persawahan, air sungai yang jernih dan jika beruntung bisa langsung melihat keindahan Gunung Slamet.

Baca Juga: Satsamapta Polres Tegal Lakukan Patroli dan Tekan Kejahatan

Meski akses menuju air terjun mengalami penurunan, pengelola juga membuat akses tangga agar pengunjung lebih aman dan nyaman.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button