Ahmad Dhani dan kawan-kawan mampir ke Gili Trawangan sebelum konser 30 Tahun Dewa19 di Lombok dan terkagum-kagum - WisataHits
Jawa Timur

Ahmad Dhani dan kawan-kawan mampir ke Gili Trawangan sebelum konser 30 Tahun Dewa19 di Lombok dan terkagum-kagum

Vokalis Dewa19 Ahmad Dhani (kiri) dan Yuke Sampurna (kanan) berbincang santai dengan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah di Gili Trawangan, Lombok Utara, NTB, Kamis (25/8/2022). (Sumber: Facebook Zulkieflimansyah)

penulis: Vyara Lestari | Penerbit: Hariyanto Kurniawan

GILI TRAWANGAN, KOMPAS.TV – Band Dewa19 siap menggoyang Baladewa – demikian penggemar Dewa19 dipanggil – pada Jumat malam (26/8/2022) di Lombok dalam konser HUT ke-30 di Lombok Epicentrum Mall, Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Sehari sebelum konser, Ahmad Dhani dkk. Berkunjung ke Gili Trawangan, salah satu destinasi wisata di Kabupaten Lombok Utara, Kamis (25/8.2022). Dalam kunjungan ke pulau indah di ujung barat laut Lombok ini, Ahmad Dhani dan kawan-kawan didampingi Gubernur Nusa Tenggara Barat Zulkieflimansyah.

Dalam kunjungan singkatnya ke Gili Trawangan, Ahmad Dhani dan kawan-kawan duduk di sebuah kafe di pesisir timur pulau kecil itu dan mengobrol dengan Bang Zul, panggilan akrab Zulkieflimansyah. Ahmad Dhani juga didampingi istrinya Mulan Jameela.

Baca Juga: 5 Karya Erwin Prasetya Menampilkan Dewa19

Vokalis botak Dewa 19 ini konon dibuat takjub dengan keindahan Gili Trawangan.

“Senang melihat Gili Trawangan kembali ramai pengunjung. Mas Dhani dan yang lainnya terkagum-kagum melihat keindahan dan eksotisme Gili Trawangan,” kata Bang Zul dalam unggahan di akun media sosial resminya.

Vokalis Dewa19 Ahmad Dhani (kedua dari kiri) berfoto bersama Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah (kedua dari kanan) di Gili Trawangan, Lombok Utara, NTB, Kamis (25/8/2022). Istri Ahmad Dhani Mulan Jameela (kiri) dan bassis Dewa19 Yuke Sampurna (kanan). (Sumber: Facebook Zulkieflimansyah)

Semula, konser band yang sempat populer di era 90-an itu akan menampilkan tiga penyanyi yang pernah bekerja sama dengan Dewa19, yakni Ari Lasso, Virzha, dan Ello.

“Halo Lombok Balarama jangan lupa nonton besok malam konser Dewa19 30 tahun, 30 city tour, 30 lagu bareng Ari Lasso, Ello dan Virzha,” ujar Ahmad Dhani dalam unggahan story @officialdewa19.

Namun, Ari Lasso, penyanyi pertama yang bermain dengan Dewa19 pada 1991-1999, membatalkan konser di Lombok karena sakit.

“Halo teman-teman Balarama-Baladewis wilayah Lombok, saya Ari Lasso, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya karena tidak dapat menghadiri konser bersama Dewa19 ini pada 26 Agustus,” kata Ari Lasso dalam unggahan di akun Instagram resmi Dewa19.

Sebaliknya, panitia penyelenggara juga menjanjikan Once Mekel, penyanyi bersuara khas, yang pernah menjadi vokalis Dewa19 sejak 1999 hingga 2011.

Sekilas tentang Tuhan19

Dalam 30 tahun kiprahnya di dunia musik Indonesia, band asal Surabaya, Jawa Timur ini telah mengalami pasang surut dan pasang surut pribadi.

Pada tahun 1992 Dewa19 memulai kesuksesan mereka dengan single gagal dan Kami tidak bercinta lagi.

Masalah kecanduan narkoba yang sempat menimpa beberapa kolaborator aslinya, yakni Ari Lasso (penyanyi) dan Erwin Prasetya (bass), sempat menimbulkan konflik yang terpecah dalam tubuh Dewa19. Kesibukan masing-masing staf pun sempat menyedot Dewa19 dari kancah musik Indonesia. Pada Mei 2020, Erwin Prasetya meninggal karena pendarahan lambung.

Baca juga: Kenangan Pemain Bass Dewa19, Ari Lasso dan Andra Membawakan Lagu Erwin Prasetya

Meski kehadiran penyanyi baru Once Mekel awalnya sempat diragukan pada 2000, namun album tersebut dirilis Lima bintang Bahkan meledak di pasaran dengan formasi Ahmad Dhani (kibor), Andra Junaidi (gitar), Once Mekel (vokal) dan Tyo Nugros (drum) dan disebut-sebut sebagai puncak kesuksesan Dewa19.

Pada awal tahun 2022, setelah menyatakan Dewa19 telah bubar pada tahun 2011, Ahmad Dhani mengajak rekan-rekannya untuk menghidupkan kembali Dewa19 dalam sebuah konser reuni.

Source: www.kompas.tv

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button