AHM Selenggarakan One Heart Educational Travel Safety Riding Program - WisataHits
Yogyakarta

AHM Selenggarakan One Heart Educational Travel Safety Riding Program

JAKARTA – diselenggarakan Yayasan Astra Honda Motor (AHM Foundation) berkendara yang aman dikemas secara kreatif dan menarik untuk diikuti oleh generasi muda melalui Wisata Edukasi Satu Hati.

Peluncuran pertama program Wisata Edukasi Satu Hati ini berlangsung di SMK Mitra Industri MM2100, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat (19/10).

Program yang dirancang secara unik ini membawa kegembiraan untuk belajar berkendara dengan aman sambil meningkatkan pengetahuan dan keterampilan sepeda motor.

Semua materi pelajaran diberikan langsung oleh Safety Riding Ambassador sekolah yang telah dilatih oleh AHM.

Dalam pelatihan ini, para peserta ditantang untuk menguji pengetahuan etika berlalu lintas, menavigasi berbagai kondisi jalan dengan aman melalui simulator mengemudi Honda Riding Trainer (HRT), dan menunjukkan kemampuannya dalam menghadapi berbagai rintangan.

Di akhir sesi, peserta akan mendapatkan penilaian pemahaman mereka tentang keselamatan berkendara sebagai panduan untuk lebih meningkatkan kompetensi mereka.

Ketua Yayasan AHM Ahmad Muhibbuddin berharap kegiatan ini dapat semakin meningkatkan kesadaran masyarakat akan keselamatan berkendara.

“Kami ingin dapat terus mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berpartisipasi, untuk selalu mengutamakan keselamatan berkendara sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama. Kami berharap edukasi yang dikemas secara fun dalam Wisata Edukasi Satu Hati ini dapat diterima dengan baik untuk dipraktikkan dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Baca Juga: AHM Ajak Generasi Milenial Bikin Film Pendek dengan Pesan Aman Berkendara

Upaya Honda untuk meningkatkan pesan berkendara yang aman

Wisata edukasi hati

Astra Honda Motor (AHM) adalah salah satu perusahaan yang berkomitmen untuk mematuhi prinsip-prinsip keselamatan jalan.

kampanye berkendara yang aman Hal ini digagas AHM sejak tahun 2012 melalui program Sahabat Satu Hati untuk berbagi ilmu berkendara di berbagai sekolah yang melahirkan siswa sebagai duta keselamatan berkendara dan kemudian menjadi konsumen sepeda motor Honda.

Program dilanjutkan di tahun 2016 dengan Safety Riding Camp yang melatih duta safety riding dalam blogging dan fotografi sebagai media kampanye.

Dan pada tahun 2020, Yayasan AHM juga membangun Taman Lalu Lintas Anak (TTLA) di Desa Kalihurip, Jawa Barat sebagai sarana untuk memberikan edukasi berkendara yang aman sejak dini.

Materi ajar untuk anak usia 4 – 9 tahun dengan pengenalan rambu lalu lintas dan lampu lalu lintas, penggunaan peralatan berkendara yang benar dan manfaatnya, berlatih bersepeda di lintasan atau lintasan mengikuti rambu dan menyeberang dengan aman.

AHM Foundation juga telah mengembangkan Traffic Ethics Zone sebagai wahana permainan anak di Taman Pintar, Yogyakarta.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button