Adira Finance mengajak komunitas motor untuk explore Desa Wisata Karanganyar di Magelang dan melibatkan 2 komunitas dari Semarang - WisataHits
Jawa Tengah

Adira Finance mengajak komunitas motor untuk explore Desa Wisata Karanganyar di Magelang dan melibatkan 2 komunitas dari Semarang

mobilinanews (Magelang) – PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk (Adira Finance) mengajak komunitas sepeda motor untuk menjelajah atau berwisata bersama dari kota Yogyakarta menuju Magelang melalui desa Karanganyar.

Kegiatan ini melibatkan komunitas sepeda motor yaitu Nmax Riders Semarang dan Modern Vespa Semarang yang merupakan bagian dari penganugerahan gelar Desa Karanganyar – Magelang sebagai Desa Wisata Ramah Pengendara yang dilakukan secara simbolis dengan peresmian landmark desa tersebut.

Pada kesempatan yang sama, Adira Finance juga menggelar Festival Pasar Rakyat di Pasar Tradisional Borobudur Magelang sebagai bentuk pemberdayaan, pendidikan, seni dan budaya untuk mendorong pasar menjadi ruang publik.

Direktur Penjualan, Pelayanan dan Distribusi Adira Finance Niko Kurniawan mengatakan mereka ingin menawarkan solusi keuangan yang memenuhi kebutuhan mereka, mulai dari pembiayaan mobil, sepeda motor, elektronik dan produk rumah tangga hingga fasilitas dana multiguna.

“Sejalan dengan visi menciptakan nilai bersama untuk meningkatkan kesejahteraan, kami berkomitmen untuk mendukung pertumbuhan pariwisata dan industri kreatif di desa-desa wisata, termasuk desa Karanganyar – Magelang, melalui kerjasama dengan Kementerian Pariwisata dan Pariwisata. pariwisata, mendukung Ekonomi Kreatif, menyelenggarakan festival kreatif lokal,” kata Niko.

Ketua Pengelola Desa Wisata Karanganyar Khoiril Anwar mengatakan dengan menggandeng Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang menyelenggarakan festival kreatif lokal dapat mendorong kemajuan ekonomi pedesaan.

“Mewakili desa Karanganyar, kami berterima kasih kepada Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif RI dan Adira Finance yang telah menyelenggarakan sejumlah program Festival Kreatif Lokal 2022, termasuk pengukuhan desa kami sebagai desa wisata ramah pengemudi. Semoga semakin banyak wisatawan yang mengenal dan berkunjung ke desa Karanganyar,” ujar Khoiril Anwar.

Desa Karanganyar dipilih sebagai salah satu desa wisata ramah pengemudi karena memenuhi kriteria pendukung, yang meliputi infrastruktur seperti jalan beraspal, lampu lalu lintas, pompa bensin, dan bengkel mobil.

Selain itu, Karanganyar juga mengembangkan sumber daya manusia, antara lain pelaku industri kreatif, pengelola dan pemandu wisata; dan ekosistem pariwisata yaitu daya tarik wisata, akomodasi atau fasilitas lainnya.

Desa ini juga memiliki beragam destinasi wisata yang menarik, seperti menikmati pesona fajar di Puthuk Setumbu di Karanganyar Sunrise Tour, berfoto di rumah warna warni Nepal Van Java, atau menikmati damainya pemandangan persawahan dengan berkeliling Turis keliling. desa dengan mobil atau sepeda motor.

Penyelenggaraan Local Creative Festival 2022 juga didukung oleh berbagai pihak baik pemerintah maupun swasta, seperti Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Zurich, Indonesia, Adira Finance Syariah, termasuk sinergi dengan grup yaitu MUFG, dan Bank Danamon. (Rusa)

Source: www.mobilinanews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button