Adira Finance dan Kemenparekraf RI tuan rumah festival kreatif lokal di desa wisata 2022 - WisataHits
Jawa Timur

Adira Finance dan Kemenparekraf RI tuan rumah festival kreatif lokal di desa wisata 2022

Berita Surabaya

SURYA.co.id | SURABAYA – PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk (Adira Finance) mendukung pengembangan sektor pariwisata dan industri kreatif melalui sinergi dan kerjasama dengan Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI).

Salah satu kerjasamanya adalah menyelenggarakan Festival Kreatif Lokal (FKL) untuk ketiga kalinya.

Dengan motto “Desa Wisata Ramah Berkendara”, Local Creative Festival 2022 akan berlangsung dari Agustus hingga November 2022 di 5 desa wisata di Jawa dan Bali.

Local Creative Festival 2022 merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) Adira Finance untuk Indonesia di bawah pilar Sahabat Lokal, dengan fokus pada pengembangan pariwisata, budaya, kearifan lokal dan pemberdayaan UMKM di Indonesia.

Tahun ini merupakan tahun ketiga penyelenggaraan Festival Kreatif Lokal, ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang mengatur pengembangan bersama destinasi pariwisata dan industri kreatif, yang akan berlangsung selama lima tahun ke depan.

Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengakui komitmen dan ketekunan Adira Finance untuk terus mendukung pengembangan pariwisata dan industri kreatif.

“Saya menyambut baik kerjasama antara Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif RI dengan Adira Finance melalui penyelenggaraan festival kreatif lokal yang konsisten dan berkelanjutan. Dengan sinergi yang kuat antara kedua pihak, besar harapan ekosistem destinasi pariwisata dan industri kreatif dapat pulih dari dampak pandemi dan bergerak maju,” kata Sandiaga dalam konferensi pers Festival Kreatif Lokal 2022 yang diadakan pada Jumat (Desember 2022). ), di Desa Wisata Undisan, Kabupaten Bangli, Bali.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama Adira Finance Dewa Made Susila mengatakan Festival Kreatif Lokal merupakan konsep yang menyimpang dari keinginan besar mereka untuk membantu perekonomian Indonesia dari sektor pariwisata dan industri kreatif khususnya segmen UMKM.

“Hal ini sejalan dengan visi menciptakan nilai bersama untuk meningkatkan kesejahteraan dan memperkuat eksistensi Adira Finance sebagai perusahaan yang menawarkan solusi keuangan sesuai kebutuhan seluruh masyarakat Indonesia,” ujar Dewa.

Source: surabaya.tribunnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button