Ada yang tahu rute Stasiun Wonogiri ke Waduk Gajah Mungkur? - Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

Ada yang tahu rute Stasiun Wonogiri ke Waduk Gajah Mungkur? – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Rel Kereta Api Batara Kresna berhenti di Stasiun Wonogiri pada Minggu (9/2/2020). (Solopos/M. Aris Munandar)

Solopos.com, WONOGIRI — Salah satu tempat wisata unggulan di Wonogiri yaitu Waduk Gajah Mungkur (WGM) Wonogiri. Wisatawan yang naik kereta api (KA) bisa turun di Stasiun Wonogiri sebelum menuju Waduk Gajah Mungkur.

Wisatawan yang datang ke WGM tidak hanya dari Wonogiri saja. Salah satu cara untuk mengunjungi WGM Wonogiri adalah dengan kereta api (KA). Omong-omong, ada kereta api yang melayani jalur Solo-Wonogiri sampai sekarang.

Promo hotel paling direkomendasikan dekat pantai di Jepara, Yes d’Season Premiere

Kereta Api Batara Kresna adalah layanan kereta api yang dioperasikan oleh PT Kereta Api Indonesia (KAI) yang melayani hubungan Solo (Purwosari) – Wonogiri. Setibanya di Stasiun Wonogiri, pengunjung dapat melanjutkan perjalanan menuju Waduk Gajah Mungkur.

Dikutip dari trainapikita.com, ada dua jadwal keberangkatan PP setiap harinya, baik dari Wonogiri maupun Purwosari. Keberangkatan pertama dari Purwosari pukul 06.00 WIB sampai di Wonogiri pukul 07.45. Sedangkan keberangkatan dari Wonogiri menuju Purwosari dilakukan pada pukul 08.00 WIB.

Jadwal selanjutnya dari Purwosari ke Wonogiri dimulai pukul 10.00 WIB. Sedangkan jadwal Wonogiri-Purwosari adalah pukul 12:00 WIB.

Baca Juga: Masuk Tahap Lelang, Pemkab Belum Diketahui Lokasi Revitalisasi WGM Wonogiri

Jarak dari Stasiun Wonogiri ke Waduk Gajah Mungkur Wonogiri kurang lebih 12 kilometer. Jarak ini dapat ditempuh dengan kendaraan (sepeda motor) selama kurang lebih 20 menit.

Dari Stasiun Wonogiri, pergi ke Jl. Manyar II-Jl. Manyar I. Sebelah Jl. Sutami sampai Lampu lalulintas bantalan seng.

Dari Lampu lalulintas dalam perjalanan ke jl. Jenderal Soedirman. Di sebelah Jl. Raya Pracimantoro-Wonogiri di WGM Wonogiri.

Source: www.solopos.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button