Ada tiket kereta api murah di KAI Expo 2022, lihat price list - WisataHits
Jawa Barat

Ada tiket kereta api murah di KAI Expo 2022, lihat price list

Bagi Genhype yang ingin berlibur atau pulang kampung, PT Kereta Api Indonesia menggelar pameran KAI Expo 2022. Pameran ini menghadirkan 77.000 tiket promo dan juga memamerkan berbagai produk perusahaan perkeretaapian dan industri pendukungnya.

Direktur Komersial KAI Hadis Surya Palapa mengatakan 77.000 tiket promo yang tersedia di KAI Expo adalah untuk keberangkatan kereta api mulai 19 September hingga 18 Oktober 2022 dengan tujuan berbeda.

Baca juga: Perasaan Naik Kereta Trans-Siberia: Malam Bersama Leo Tolstoy

“Promosi tiket ini kami hadirkan dalam rangka HUT KAI yang ke-77 dan untuk memberikan insentif kepada masyarakat agar layanan perkeretaapian dan sektor pariwisata pulih kembali,” ujarnya.

Ia mengatakan, tarif kereta api kelas eksekutif yang bisa dibeli pemudik di KAI Expo 2022 hanya Rp 150.000, bisnis Rp 70.000, dan ekonomi Rp 30.000. Khusus keberangkatan di hari ulang tahun KAI yaitu 28 September 2022 tarif kereta api kelas eksekutif hanya Rp 77.000.

Kemudian kereta api seharga Rp 17.000 di Kelas Bisnis dan Rp 7.000 di Kelas Ekonomi. Tiket tarif promo, lanjutnya, hanya bisa dibeli secara offline oleh para traveller di acara KAI Expo 2022 yang akan berlangsung pada 17-18 September 2022.

“Tiket masuk bisa dibeli secara online melalui aplikasi Blibli seharga Rp25.000 mulai 7 September,” ujarnya. Ia menambahkan, tiket promo tersebut berlaku untuk berbagai rute dari dan menuju Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Cirebon, Tegal, Semarang, Purwokerto, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Jember dan lain-lain.

Selain itu, kereta api promosi antara lain Argo Bromo Anggrek (Gambir – Surabaya Pasar Turi pp), Argo Lawu (Gambir – Solo Balapan pp), Gajayana (Gambir – Malang pp), Argo Wilis (Bandung – Surabaya Gubeng pp), Turangga (Bandung – Surabaya Gubeng pp) dan berbagai kereta api pilihan lainnya.

“Jumlah tiket promo untuk setiap kereta dibatasi mulai tanggal ini,” katanya.

Selain harga tiket promo, KAI Expo 2022 juga akan menghadirkan atau menampilkan informasi produk dan layanan dari KAI Commuter, KAI Services, KAI Bandara, KAI Pariwisata, KAI Logistik, KAI Properti, LRT Jabodebek, PT Kereta Cepat Indonesia China.

Kemudian PT Industri Kereta Api, LEN Industri, MRT Jakarta, Tiket.com, Blibli, Traveloka, Alfamart, Indomaret, Alfamidi, Adhi Karya, Pindad, Pelni, United Bike, Podomoro Group, Damri, GDPS, Dharma Wisata, Botika, Red Planet , Atro, CSR.

Kemudian KidZania, Mayora, Kopi Kenangan, Flash Coffee, McDonald’s, Hydro Coco, Dispar Batu, Dispar Bandung, JLI, Ancol Taman Impian, Rumah Sandi, Quadran, PCA, Iforte, Pegadaian, Pertamina, Peruri, CCRC Yangtze Group Co LTD.

Tidak hanya itu, juga akan dilakukan di KAI EXPO 2022 acara bercakap-cakap yang akan membahas progres perkeretaapian, rencana pembangunan perkeretaapian dan berbagai topik lainnya.

Untuk menghibur pengunjung, KAI Expo 2022 akan menghadirkan penampilan band Padi Reborn di hari pertama dan RAN di hari kedua.

Pada 11 September juga akan dilakukan Parade KAI Expo 2022 dengan rute dari Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif menuju Bundaran HI dan berakhir di Sarinah yang akan dihadiri oleh tim Marching Band KAI dan komunitas pecinta kereta api.

Baca Juga: Pengguna Kereta Capai 300.000 Lebih Saat Libur Lebaran, Ini Rute Favorit Mereka

Menurutnya, acara ini digelar untuk menyambut acara KAI Expo 2022 yang akan digelar pada 17-18 September 2022. “Kami mengajak masyarakat untuk berkunjung dan memeriahkan KAI Expo 2022. Acara ini merupakan salah satu langkah KAI untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada pelanggan melalui promosi, berbagai produk dan promosi tiket kereta api,” ujarnya.

Penerbit: Dika Iranawan

Source: hypeabis.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button