Ada proyek kabel dan pipa air, rekayasa lalu lintas dilakukan di sejumlah ruas jalan di Jakarta Selatan - WisataHits
Jawa Tengah

Ada proyek kabel dan pipa air, rekayasa lalu lintas dilakukan di sejumlah ruas jalan di Jakarta Selatan

TEMPO.CO, jakarta – Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta tengah melakukan rekayasa transportasi di sejumlah ruas jalan di Jakarta Selatan pasca pemasangan Jalur Kabel Tegangan Tinggi (SKTT) Gandul-Kemang 150kV dan jaringan pipa air minum di kawasan tersebut.

“Pekerjaan SKTT berada di Jalan Pangkalan Jati, Jalan Margasatwa, Jalan Raya Cilandak KKO, Jalan TB Simatupang dan Jalan Warung Jati Barat,” kata Syafrin Liputo, Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, dalam keterangan tertulis yang dibagikan Antara dikutip Jumat, 18 November 2022.

Syafrin mengatakan pengerjaan SKTT akan dimulai secara bertahap mulai 21 November 2022 hingga 21 November 2023.

Pekerjaan yang dilakukan meliputi pengeboran (horizontal directional drilling), pemasangan gorong-gorong pada manhole cover, perbaikan/pemugaran bekas galian dan penarikan kabel antar manhole (laying).

Nantinya, pengerjaan akan menggunakan jalur untuk mengakomodasi kondisi lapangan dengan memaksimalkan area di luar badan jalan yang diperkirakan akan menyempit.

“PT. Sebagai pelaksana pekerjaan SKTT, Centra Multi Elektrindo bertanggung jawab penuh atas keselamatan pengguna jalan (baik bermotor maupun tidak bermotor) di lokasi,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya bekerja sama dengan PT juga memasang sambungan sanitasi untuk jaringan pipa air bersih dan optimalisasi jaringan di wilayah kota administrasi Jakarta Selatan. Kalirandoe Jaya Abadi sebagai eksekutor.

Penyambungan tersebut akan dipasang di Jalan Kuningan Mulia yaitu empat titik A, B, C dan D yang dilakukan selama 24 jam mulai 14 November 2022 sampai dengan 31 Desember 2022 dan akan dilakukan penyempitan jalur atau pengurangan bodywork tipe jalan.

Kemudian, Jalan HR Rasuna Said sisi barat akan dilakukan di satu titik site selama 24 jam selama sembilan minggu mulai 14 November 2022 hingga 14 Januari 2023.

“Di tempat kerja ada dua jalur lambat, dua jalur cepat dan satu jalur untuk bus TransJakarta, sedangkan tempat kerja akan mempersempit jalur lambat paling kiri,” jelasnya.

Kemudian, Jalan Gatot Subroto, di mana pengerjaan akan dilakukan di satu lokasi, dua kali penggalian dilakukan secara bertahap selama dua pekan mulai 14 November 2022 hingga 25 November 2022 mulai pukul 22.00 hingga 04.00 WIB.

Di tempat kerja terdapat tiga lajur lalu lintas, selama pengerjaan akan terjadi penyempitan satu lajur atau pembongkaran permukaan jalan secara bertahap dan masih dapat digunakan kendaraan pada pagi hari.

“Pengguna jalan diimbau untuk menghindari jalan raya, mematuhi rambu-rambu jalan dan petunjuk dari pejabat setempat, serta mengutamakan keselamatan di jalan raya,” katanya.

Baca Juga: DKI Terapkan Rekayasa Lalu Lintas di Jalan DI Panjaitan 1 November hingga 5 Desember 2022

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button