Ada 3 Makam Wali Songo di Jawa Tengah, Tahukah Anda Dimana Letaknya? - WisataHits
Jawa Barat

Ada 3 Makam Wali Songo di Jawa Tengah, Tahukah Anda Dimana Letaknya?

solo

Dari sembilan wali yang menyebarkan agama Islam ke Nusantara yang biasa disebut Wali Songo, tiga di antaranya dimakamkan di wilayah Jawa Tengah. Berikut ini adalah daftar lokasi makam tiga wali sembilan wali songo di Jawa Tengah (Jawa Tengah).

Dikutip dari situs NU Online, ada tiga dari sembilan wali songo yang dimakamkan di Jawa Tengah yakni Sunan Muria, Sunan Kudus dan Sunan Kalijaga. Dari enam wali lainnya, lima dimakamkan di Jawa Timur dan satu di Jawa Barat.

dilaporkan detikJatiLima wali Wali Songo yang dimakamkan di Jawa Timur adalah Sunan Ampel atau Raden Rahmat (di Surabaya), Sunan Gresik atau Syekh Maulana Malik Ibrahim (di Gresik), Sunan Giri (di Gresik), Sunan Drajat (di Lamongan) dan Sunan Bonang (di Gresik). di Tuban).

Wali Songo yang dimakamkan di Jawa Barat adalah Sunan Gunung Jati (di Cirebon Utara).

3 Makam Walisongo di Jawa Tengah

Dikutip dari situs nuonline.or.id, berikut daftar alamat tiga makam Wali Songo di wilayah Jawa Tengah:

1. Sunan Muria

Dikutip dari nuonline.or.id, makam Sunan Muria terletak di Desa Colo, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus. Makam Sunan Muria berjarak sekitar 30 kilometer sebelah utara Kompleks Masjid Menara Kudus (KMMK).

2. Sunan Kudus

Sunan Kudus atau Ja’far Sadiq dimakamkan di Masjid Menara Kudus yang terletak di Desa Kauman, Kecamatan Kota, Kabupaten Kudus. Makam Sunan Kudus terletak di tengah bangunan utama berbentuk joglo.

Selain puluhan makam di kawasan itu, ada juga makam Pangeran Palembang, putra Sunan Kudus.

3. Sunan Kaliyaga

Makam Sunan Kalijaga terletak di tengah kompleks pemakaman desa Ngadilangu yang dikelilingi tembok dengan gapura makam. Kawasan makam Sunan Kalijaga terletak di kota Demak, sekitar 3 kilometer dari Masjid Raya Demak.

Tonton video “Kafe disegel tanpa izin di Babarsari, ada perlawanan”.
[Gambas:Video 20detik]
(dil/am)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button