Acara Barbekyu di Belanda, 6 Orang Tewas - WisataHits
Jawa Barat

Acara Barbekyu di Belanda, 6 Orang Tewas

TEMPO.CO, jakarta – Polisi Belanda mengatakan Minggu, 28 Agustus 2022, enam orang tewas dan tujuh lainnya luka-luka setelah sebuah truk keluar dari jalan dan menabrak seorang warga setempat yang sedang mengadakan barbekyu.

Kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 6 sore waktu setempat pada hari Sabtu ketika truk yang terdaftar di Spanyol keluar dari jalan di desa Nieuw-Beijerland, 30 kilometer selatan kota Rotterdam. Prancis24.

Para korban adalah tiga wanita berusia 28, (32) dan (75). Ketiga pria yang meninggal itu berusia 41, (50) dan (62) tahun. Menurut polisi, semua korban tewas dan luka-luka berasal dari daerah sekitar. Salah satu korban luka dalam kondisi kritis di rumah sakit.

Polisi awalnya mengkonfirmasi bahwa setidaknya dua orang tewas setelah kendaraan melaju ke barbekyu komunitas yang sibuk. Menurut laporan berita Belanda, acara tersebut diselenggarakan oleh klub skating.

“Kami sekarang memiliki enam orang tewas dan tujuh luka-luka, salah satunya serius setelah kecelakaan kemarin,” kata juru bicara polisi Belanda Mirjam Boers. “Kami masih menyelidiki apa yang sebenarnya terjadi,” katanya.

Foto TKP mengidentifikasi truk itu milik perusahaan Spanyol El Mosca. Buren membenarkan bahwa pengemudi berusia 46 tahun dari Spanyol “telah ditangkap dan tidak dalam pengaruh alkohol” pada saat kecelakaan.

“Dia ditangkap karena menyebabkan kecelakaan fatal dan cedera tubuh yang serius. Perannya dalam insiden itu sedang diselidiki. Saat ini kami menjaga semua skenario terbuka untuk fakta,” kata polisi dalam sebuah pernyataan.

Raja Belanda Willem-Alexander dan Ratu Maxima mengatakan mereka terkejut dengan tragedi itu.

“Kami terkejut dan prihatin dengan kecelakaan mengerikan di Nieuw-Beijerland tadi malam yang merenggut begitu banyak nyawa. Kesedihan yang tak terbayangkan dalam komunitas yang erat ini,” kata Raja dan Ratu dalam sebuah pernyataan resmi.

“Keluarga yang terkena dampak ada dalam pikiran kami dan kami berharap yang terluka mendapatkan pemulihan terbaik dalam perjalanan mereka.”

Perdana Menteri Belanda Mark Rutte juga menyampaikan belasungkawa. “Berita mengerikan, pikiran saya bersama para korban dan keluarga dari tragedi mengerikan ini. Saya berharap mereka kuat,” kata Rutte di Twitter.

Mengutip saksi, kantor berita regional Rijnmond kata truk itu berhenti di pertigaan di tanggul sempit Zuidzijdsedijk sebelum menabrak orang-orang yang sedang merayakan.

Tiga dari korban tewas – seorang ibu, anak laki-laki dan menantu perempuan yang sedang hamil delapan bulan – dilaporkan berasal dari keluarga yang sama Rijnmondmengutip pengumuman gereja lokal.

Insiden itu telah mengguncang komunitas yang erat di wilayah Nieuw-Beijerland, dan polisi Belanda meminta lebih banyak saksi untuk membantu penyelidikan: “Karena barbekyu di lingkungan itu, banyak orang hadir selama insiden itu,” kata polisi .

Baca Juga: Tiga Tentara Belanda Diduga Ditembak di AS Karena Bertempur

PRANCIS24

Source: dunia.tempo.co

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button