Aba Idi memberikan penghargaan kepada siswa berprestasi dari Sampang - WisataHits
Jawa Tengah

Aba Idi memberikan penghargaan kepada siswa berprestasi dari Sampang

Aba Idi memberikan penghargaan kepada siswa berprestasi dari Sampang

Sampang, PORDES – Bupati Sampang H. Slamet Junaidi bersama Forkopimda menyampaikan apresiasi dan menyetujui kepergian Siti Aisyah Amini yang merupakan satu-satunya delegasi Indonesia pada KTT Food and Agriculture Organization of the United Nations (FAO), Minggu (28/8). /2022) berada di Pendapa Trunojoyo).

Mahasiswa Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang asal Kabupaten Sampang akan mengikuti Konferensi PBB di Roma pada 31 Agustus hingga 4 September 2022.

Finalis Duta Wisata Kacong Jebbing Sampang 2021 ini akan menyampaikan aspirasi anak muda Indonesia khususnya anak-anak nelayan dengan konsep digital fishing.

– Iklan –

Menurutnya, konsep digital fishing harus digalakkan di sektor perikanan, mulai dari penangkapan, produksi hingga pemasaran, sehingga anak-anak nelayan melihat potensi dan peluang untuk melanjutkan profesi yang mendukung ketahanan pangan.

“Kita ingin anak nelayan, kalau ditanya mau jadi apa, jawabannya memang ingin melanjutkan profesi, itu pekerjaan rumah kita bersama, karena lama kelamaan profesi nelayan semakin berkurang,” ujarnya.

Baca Juga: Bupati Sampang Ajak Ulama dan Umaro Tingkatkan Sinergi dengan Bersepeda Bersama

Faktor penyebab menurunnya minat masyarakat untuk melanjutkan profesi tersebut adalah sistem penangkapan ikan yang masih menggunakan sistem tradisional.

“Jika proses penangkapan, produksi dan pemasarannya modern, bukan tidak mungkin banyak anak muda juga yang menjadi nelayan untuk menunjang ketahanan pangan,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi mengaku bangga dengan prestasi mahasiswa terpercaya dari kota Bahari yang diundang mewakili Indonesia di forum PBB.

Aba Idi berharap agar Siti Aisyah Amini membawa nama baik bangsa dan negara serta pemuda sampang lainnya dapat mengikuti jejaknya.

“Siti Aisyah Amini membawa nama baik Sampang, Madura dan Indonesia ke kancah internasional, membuktikan bahwa putra daerah kita bisa berprestasi dan dilirik dunia internasional,” ujarnya.

Selain akomodasi dan transportasi gratis dari PBB, Bupati Sampang Siti memberikan penghargaan kepada Aisyah Amini sebesar $700. (Jalan pintas)

Source: portaldesa.co

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button