9 Tempat Wisata Terbaik di Kroasia, Banyak Surga Tersembunyi - WisataHits
Yogyakarta

9 Tempat Wisata Terbaik di Kroasia, Banyak Surga Tersembunyi

TEMPO.CO, jakarta – Kroasia merupakan salah satu negara di Eropa yang memiliki banyak tempat menarik untuk dikunjungi. Negara yang berbatasan langsung dengan Hungaria dan Slovenia ini memiliki keunikan tersendiri. Pemandangan apa yang ada di Kroasia?

Pemandangan di Kroasia

Kroasia memiliki keindahan yang menakjubkan dalam hal bangunan dan sumber daya alam seperti gunung, danau, dan lautan. Hal ini tentunya sangat menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke negara yang memiliki luas sekitar 56.594 km2 ini. Di sisi lain, pesisir negara ini juga berbatasan dengan Laut Adriatik. Nah seperti dilansir dari berbagai sumber, berikut beberapa tempat wisata di Kroasia yang bisa Anda kunjungi.

1. Pula Arena

Objek wisata di Kroasia yang pertama adalah Pula Arena. Pula Arena adalah sebuah bangunan batu dari peradaban Romawi kuno yang terbesar di Kroasia. Saat ini, Pula Arena digunakan untuk menampilkan pertunjukan seni dan budaya lokal seperti pertunjukan, pameran, dan festival.

Pula Arena. Foto: Jeroen Komen/Wikipedia

2. Pulau Hvar

Pulau Hvar adalah resor wisata utama di Kroasia. Ada monumen Victoria, ladang lavender, dan pelabuhan Renaisans. Pulau Hvar terkenal sebagai tujuan selebriti dan kapal pesiar mewah. Anda bisa menikmati bebatuan dan kerikil yang tersebar di berbagai teluk serta pulau-pulau kecil yang mengelilinginya.

Lihat: 5 pantai di Kroasia untuk menghabiskan liburan musim panas

3. Taman Nasional Danau Plitvice

Danau Plitvice adalah bagian dari Warisan Dunia UNESCO. Danau ini memiliki air jernih berwarna zamrud dan terdapat air terjun serta taman hijau yang memanjakan mata. Selain itu, di sini juga terdapat berbagai binatang seperti beruang coklat, serigala dan berbagai jenis burung lainnya.

4.Dubrovnik

Sangat kota direkomendasikan dikunjungi karena memiliki keindahan dinding arsitektur gaya kuno dan atap merah yang membuat jalur menawan. Ada kereta gantung yang bisa dinaiki ke Gunung Srd untuk melihat keindahan kota Dubrovnik yang diselimuti birunya air laut.

Dubrovnik, Kroasia. Flickr/dronepicr

5. Istana Diokletianus

Istana Diocletian adalah tempat wisata terbaik di Kroasia. Tempat ini menempati area seluas 31.000 meter persegi di kota tua Split. Kawasan ini sangat unik dengan deretan bangunan peradaban Romawi kuno. Istana Diocletian, yang bisa Anda jalani di dalamnya, adalah salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO.

6. Pantai Zlatni Rat

Pantai ini terletak di pulau Brac yang menawarkan keindahan alam laut biru, deretan pohon kelapa dan pasir putih yang menghadap ke Laut Adriatik. Tempat ini cocok untuk berwisata selancar dan selancar.

7. Kornati

Tujuan wisata lain di Kroasia adalah Kepulauan Kornati. Pulau ini memiliki perbukitan yang indah dan pantai yang begitu mempesona. Tak hanya itu, pengunjung bisa menjelajahi bukit cantik ini. Pulau-pulau ini seperti surga alam duniawi di Eropa.

Kornati. Foto Sporki-Wikipedia

8. Kota Tkalciceva

Tkalciceva adalah kota berikutnya di Kroasia yang harus Anda kunjungi. Ada bangunan bersejarah yang indah di kota ini. Selain itu, Anda bisa berwisata kuliner dengan mencoba berbagai restoran yang buka hingga pagi hari.

9. Menara lot’scak

Menara Lotrscak adalah tempat wisata terakhir yang tidak boleh dilewatkan selama liburan Anda di Kroasia. Menara ini dibangun 110 tahun yang lalu. Menara Lotrscak digunakan untuk menembakkan meriam untuk memperingati peristiwa bersejarah selama perang Kroasia melawan Turki.

Adi Nur Vianto

Baca: Uni Eropa Setuju Kroasia Masuk Zona Schengen

Selalu update informasi terbaru. Lihat berita terkini dan berita unggulan dari Tempo.co di kanal Telegram Tempo.co Update. klik https://t.me/tempodotcoupdate bergabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button