9 Tempat Wisata Keluarga di Pasuruan yang Cocok untuk Liburan Akhir Tahun - WisataHits
Jawa Timur

9 Tempat Wisata Keluarga di Pasuruan yang Cocok untuk Liburan Akhir Tahun

9 Tempat Wisata Keluarga di Pasuruan yang Cocok untuk Liburan Akhir Tahun

Surabaya (beritajatim.com) – Sudah memasuki liburan akhir tahun tapi masih bingung mau menghabiskan waktu bersama keluarga dan orang tersayang kemana? Mungkin pilihan liburan ke Pasuruan ini bisa jadi solusinya.

Selain lokasinya yang dekat dengan Surabaya, tempat wisata ini juga nyaman untuk dikunjungi segala usia mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Berikut beberapa tempat wisata di Pasuruan yang cocok untuk liburan akhir tahun bersama keluarga, antara lain:

1. Kebun Raya Purvodadi

Kebun Raya Purwodadi merupakan pilihan yang tepat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga, apalagi jika Anda memiliki anak usia sekolah. Karena selain pemandangan alam yang indah, anak-anak juga bisa belajar tentang jenis tanaman. Areanya yang luas juga bisa digunakan untuk bersepeda, camping atau sekedar piknik menikmati makan siang al fresco.

2. Taman Safari II

Taman Safari II terletak di kawasan Prigen, Pasuruan. Taman safari ini juga satu-satunya di Jawa Timur, jadi sebagai warga Jawa Timur tidak lengkap rasanya jika belum mengunjungi wisata ini. Liburan akhir tahun ini saja, sepertinya tepat jika Taman Safari II menjadi pilihan untuk berlibur bersama keluarga dan kerabat.

3. Sungai Biru

Jika Anda sedang mencari tempat berenang di Pasuruan, Banyu Biru adalah solusinya. Kolam renang alami ini banyak diminati. Tidak hanya airnya yang sangat segar, pengunjung bisa berenang di sana dengan puluhan bahkan ratusan ikan. Selain itu, biaya masuknya pun cukup murah hanya Rp 5.000.

4. Harian Cimory Land

Cimory Daily Land merupakan tempat wisata buatan yang sangat populer. Wisata yang satu ini juga sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga. Selain medannya yang tidak begitu sulit, banyak spot foto kekinian, view pemandangan alamnya juga indah, kamu juga bisa melihat beberapa spesies hewan disana.

5. Kopi bersama Sky Door

Salah satu tempat wisata Pasuruan dengan pemandangan alam adalah Ngopibareng Pintu Langit. Situsnya sendiri berada di kawasan Prigen. Ada banyak spot foto, warung makan dan wahana untuk anak-anak. Di tour ini anda juga bisa sekedar piknik atau berkeliling naik kuda.

6. Jendela Langit

Window of Sky juga bisa dijadikan pilihan untuk berwisata bersama keluarga. Tempat ini menawarkan pemandangan alam yang indah, selain itu banyak juga spot foto yang bisa anda coba. Pengunjung juga bisa piknik, mendirikan tenda, bahkan menyewa penginapan dengan pemandangan pegunungan yang indah.

7. Taman Air Saygon

Untuk kolam renang modern, ada Saygon Waterpark di Pasuruan. Hampir semua seluncuran air ada di sini, mulai dari perosotan, air mancur, arus hingga gelombang air, semuanya ada. Bagi pengunjung yang menyukai momen basah atau ingin berenang bersama keluarga dan kerabat, wisata ini bisa menjadi pilihan.

8. Air Terjun Kakek Bodo

Siapa yang tidak tahu wisata air terjun yang satu ini? Air terjun Pasuruan yang ikonik ini tidak hanya menawarkan pemandangan air yang jatuh dari ketinggian. Tapi ada juga banyak tempat foto dan piknik untuk keluarga. Cuma kalau ajak kerabat yang lebih tua tempat ini bukan tempatnya karena medannya menanjak dan rutenya cukup panjang.

9. Air Terjun Putuk Truno

Meski kedua tempat tersebut berada di Pasuruan, namun jika Anda datang dari Surabaya, air terjun ini lebih dekat dari Kakek Bodo. Jalur dari tempat parkir menuju air terjun juga lebih pendek. Kalaupun cocok untuk dikunjungi bersama keluarga, itu bukan rekomendasi yang tepat untuk lansia. (Untuk diketahui/tidur siang)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button