9 Tempat Meeting di Surabaya untuk Menikmati Kembang Api Tahun Baru - WisataHits
Jawa Timur

9 Tempat Meeting di Surabaya untuk Menikmati Kembang Api Tahun Baru

Surabaya

Perayaan tahun baru tahun ini diperkirakan akan semarak, termasuk di Surabaya. Berikut beberapa tempat berkumpul di Surabaya untuk menikmati pesta kembang api tahun baru.

Tempat pertemuan yang dimaksud mulai dari taman, pantai, kafe hingga area jembatan ikonik. Buat kamu yang masih bingung mau kumpul dimana, berikut rekomendasinya.

1. G-Walk

G-Walk terletak di kawasan perumahan Citraland.  Meeting point di Surabaya Barat ini terkenal sebagai pusat wisata kuliner.G-Walk berlokasi di Kawasan Perumahan Citraland/ Foto: Istimewa (dok.Instagram @gwalkcitraland)

G-Walk terletak di kawasan perumahan Citraland. Meeting point di Surabaya Barat ini terkenal sebagai pusat wisata kuliner.

Ada banyak kuliner yang bisa dicoba. Ada juga atraksi menarik seperti pesta jalanan malam tahun baru dengan disc jockey (DJ), perkusi modern, pertunjukan badut dan akrobat serta parade kostum batik.

Ada juga pesta budaya hingga pesta topeng. Saat pergantian tahun Anda bisa menikmati detik-detik pergantian tahun di sini bersama teman dan keluarga.

2. Jalan Tunjungan

Jelang pergantian tahun, warga Surabaya memenuhi Jalan Tunjungan.  Namun, warga harus pulang lebih awal karena pemprov mensterilkan lokasi lebih dari pukul 21.00 WIB, Jumat (31/12/2021).Jalan Tunjungan/ Foto: Deny Prastyo

Mantra Jalan Tunjungan semakin kuat setelah Tunjungan Romansa. Di momen pergantian tahun, jalan ikonik ini juga konon menarik banyak orang.

Selain lokasinya yang estetis, Jalan Tunjungan terletak di pusat kota. Sehingga dapat diakses dengan mudah dari berbagai penjuru Surabaya.

Di Jalan Tunjungan, Anda bisa menyusuri jalanan yang asri sambil berwisata kuliner. Terkadang ada juga pertunjukan musik di sini.

3. Jembatan Suramadu

Suramadu adalah jembatan yang menghubungkan Kota Surabaya di Pulau Jawa dengan Pulau Madura.  Ini adalah jembatan terpanjang di Indonesia.Jembatan Suramadu/ Foto: Suki/ detikJawa Timur

Bayangkan pesta kembang api dengan latar belakang Jembatan Surabaya! Itu indah, bukan?

Maka tak heran jika Suramadu menjadi tempat populer untuk merayakan malam pergantian tahun. Di kawasan pantai Anda bisa menikmati makanan ringan dan aneka minuman.

Tetapi Anda tetap harus berhati-hati. Karena angin laut terkadang bertiup kencang.

4. Tugu Pahlawan

Sejarah Tugu Pahlawan merupakan bangunan untuk memperingati peristiwa pertempuran 10 November.  Tugu Pahlawan terletak di Surabaya, Jawa Timur.Tugu Pahlawan/ Foto: Bappeko Surabaya

Tugu Pahlawan adalah salah satu monumen paling terkenal di Surabaya. Maka tak heran jika kawasan ini kerap menjadi tempat berkumpulnya momen-momen spesial. Termasuk malam pergantian tahun.

Bisa dibayangkan betapa tak terlupakannya detik-detik pergantian tahun jika dilewati kembang api yang menghujani Tugu Pahlawan?

Tak hanya warga Surabaya, banyak juga yang datang dari luar kota. Pasalnya, kawasan Tugu Pahlawan cukup luas untuk menampung banyak orang.

Biasanya ada banyak acara di sini pada malam tahun baru. Kawasan Tugu Pahlawan juga berada di pusat kota. Tepatnya di Jalan Pahlawan, Lapangan Contong, Kecamatan Bubutan.

5. Taman Bungkul

Taman Bungkul di SurabayaTaman Bungkul/ Foto: (Widi Arini/d’Traveler)

Taman Bungkul adalah taman paling terkenal di Surabaya. Di hari biasa, taman ini selalu dipadati pengunjung. Bisakah Anda bayangkan bagaimana rasanya di Malam Tahun Baru?

Sambil menunggu datangnya tahun baru, ada banyak hal yang bisa dilakukan di Taman Bungkul. Mulai dari wisata kuliner hingga bercanda.

Ada juga jalur BMX hingga area panggung hiburan di sini. Taman Bungkul terletak di Jalan Darmo di kecamatan Wonokromo.

6. Jembatan Suroboyo

Kota Surabaya telah membuka kembali Jembatan Suroboyo dengan air mancur menari.  Para pengunjung senang.Jembatan Suroboyo/ Foto: Deny Prastyo Utomo/ detikJawa Timur

Jembatan yang menghubungkan kawasan pesisir Kenjeran ini kerap dikunjungi saat malam tahun baru. Panjangnya sekitar 800 meter.

Jembatan Suroboyo berbentuk lingkaran dengan air mancur di tengahnya. Air mancur menyala di malam hari sehingga terlihat indah.

Jadi bayangkan ada kembang api di sini. Pasti sangat indah.

7. Pantai Kenjeran

Pantai KenjeranPantai Kenjeran/ Foto: Esti Widiyana

Pantai Kenjeran juga berada di kawasan Surabaya Utara dan juga cocok untuk merayakan malam tahun baru. Dengan sajian kuliner di pinggir pantai kamu bisa menunggu detik-detik pergantian tahun.

Menikmati pesta kembang api di pinggir pantai memang sangat tak terlupakan. Apalagi saat bersama orang-orang terdekat seperti sahabat dan pasangan.

8. Dermaga Utara Surabaya

Dermaga Utara SurabayaDermaga Utara Surabaya/ Foto: Istimewa/ Bapekko Surabaya

Surabaya North Quay adalah kawasan wisata di lantai dua dan tiga Gedung Gapura Surya Nusantara di Tanjung Perak. Di sini Anda dapat menikmati pemandangan laut yang indah. Anda juga bisa menyaksikan kapal pesiar berlabuh pada hari-hari tertentu.

Kemudian, pada waktu-waktu tertentu, Surabaya North Quay biasanya dimeriahkan dengan live music, atraksi seni, dan pasar makanan. Cocok untuk Anda yang ingin menghabiskan malam pergantian tahun di luar rumah.

9. Daerah Grhadi

Gedung GrahadiGedung Grhadi/ Foto: Esti Widiyana

Distrik Grhadi berada di pusat kota. Daerah ini memiliki jalan yang lebar dan taman yang terkenal, Taman Apsari.

Kawasan Grahadi kerap menjadi titik pertemuan di akhir pekan. Apalagi akhir pekan depan, yang bertepatan dengan malam tahun baru.

Saksikan omong kosong pelabuhan Nusantara Parepare sebelum video Liburan Nataru
[Gambas:Video 20detik]
(matahari/lemak)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button