9 rekomendasi tempat wisata di Bogor yang murah dan seru - WisataHits
Jawa Tengah

9 rekomendasi tempat wisata di Bogor yang murah dan seru

Jakarta, CNN Indonesia

Tempat wisata di Bogor sering menjadi tujuan wisatawan untuk berlibur. Selain pilihannya yang beragam, tiket yang ditawarkan juga cukup murah.

Tidak hanya murah, banyak objek wisata Bogor juga menawarkan wahana yang menarik dan pemandangan yang indah.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Oleh karena itu, tidak heran jika tempat wisata murah di Bogor banyak diminati masyarakat terutama dari Jakarta dan sekitarnya.

Berikut rekomendasi tempat wisata murah di Bogor yang dirangkum dari berbagai sumber.

1. Danau Malimping

Danau Malimping merupakan salah satu tempat wisata di Bogor yang terkenal murah. Untuk harga tiketnya, pengunjung hanya perlu membayar Rp 2.500 per orang.

Jika pengunjung ingin menikmati berbagai wahana di Danau Malimping, dikenakan biaya yang berbeda tergantung jenis kendaraan yang dipilih. Sebagai contoh rubah terbang Rp15.000 per orang atau perahu pisang Rp 10.000 per orang.

Tempat wisata ini juga memiliki berbagai wahana seru untuk anak kecil hingga dewasa seperti; Jet Sky, Canopy Streetarung jeram, arung jeram, paintball, banana boat, flying fox, Kolam renang, kolam bola, kebun binatang, istana balon, ATV, dan banyak lagi.

Situs Danau Malimping terletak di Desa Ciader, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor.

2. Taman Wisata Alam Gunung Pancar





Gunung PancarIlustrasi. Tempat Wisata Murah di Bogor, Gunung Pancar (Foto: CNN Indonesia/Agung Rahmadsyah)

Bagi Anda yang senang berkemah atau piknik bersama keluarga atau teman, Taman Wisata Alam Gunung Pancar adalah pilihan yang cocok.

Kawasan ini dikelilingi oleh hutan pinus, sehingga selain menjadi tujuan wisata juga sering dijadikan sebagai tempat berfoto Instagramable juga lokasi sebelum pernikahan.

Tiketnya sendiri cukup murah yaitu Rp 5.000 di hari biasa dan Rp 10.000 di akhir pekan.

Taman Wisata Alam Gunung Pancar terletak di Desa Karang Tengah, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat.

3. Air Terjun Cibaliung

Curug Cibaliung merupakan tempat wisata yang menawarkan suasana sejuk dengan permukaan air jernih kebiruan.

Untuk menikmati keindahan alam air terjun ini, Anda hanya perlu membayar Rp 15.000. Dengan biaya ini Anda bisa berfoto atau berenang di bawah air terjun yang cukup deras.

Tempat wisata ini terletak di Cibadak, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

4. Taman Fathan Alesano

Taman Fathan Alesano merupakan tempat wisata yang unik dan menyenangkan. Tiket masuknya juga murah, hanya Rp 5.000 per orang.

Di tempat ini, Anda bisa menikmati berbagai menu lezat menghadap ke lereng Gunung Salak yang menenangkan dan nyaman.

Taman Fathan Alesano terletak di Cijeruk, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

5. Pemandian Air Panas Tirta Sanita Ciseeng





Sejumlah pengunjung berenang di objek wisata Kuta Malacca Dream Rides, Aceh Besar, Aceh, Minggu (5/8/2022).  Tempat wisata air yang menawarkan wahana mandi ini ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah saat libur lebaran.  ANTARA FOTO/Syifa Yulinnas/aww.Ilustrasi. Tempat Wisata Murah Di Bogor Air Panas Tirta Sanita Ciseeng (FOTO: ANTARA PHOTO/SYIFA YULINNAS)

Air Panas Tirta Sanita Ciseeng merupakan salah satu tempat wisata murah di Bogor. Selain kesempatan untuk mandi air panas belerang, ada juga fasilitas bermain untuk anak-anak dan orang dewasa.

Biaya masuknya juga cukup murah yaitu Rp 10.000 per orang. Namun, Anda perlu berhati-hati karena terkadang ada orang yang mencoba menjual tiket tidak resmi dengan harga tinggi.

Jika Anda tertarik dengan tempat ini, Anda bisa mengunjunginya di Jalan Ciseeng, Bojong Indah, Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

6. Tempat besar

Situ Gede adalah tempat yang menyenangkan untuk dikunjungi karena menawarkan berbagai kegiatan seperti memancing, berperahu, dan berjalan-jalan di hutan.

Meski menawarkan berbagai aktivitas seru, harga tiket masuk tempat wisata ini masih tergolong murah.

Anda hanya akan dikenakan satu kali biaya parkir, Rp 1.000 untuk sepeda motor dan Rp 2.000 untuk mobil. Anda tidak perlu membayar apa pun untuk tiket masuk karena gratis.

Situ Gede terletak di Jalan Ci Lubang Malang nomor 37 Bogor, Jawa Barat.

7. Museum Etnobotani

Museum Etnobotani adalah museum yang memajang benda-benda yang berkaitan dengan suku asli suatu daerah nusantara dan tumbuhan yang ada di sekitarnya. Salah satunya adalah pakaian suku dalam di Indonesia yang bahannya terbuat dari tumbuhan.

Museum ini terletak di ruangan yang agak tersembunyi di sebuah bangunan di Jalan Ir. H. Juanda nomor 24, Bogor. Museum buka dari Senin hingga Kamis dari pukul 8 pagi hingga 4 sore, Jumat dari pukul 8 pagi hingga 11 pagi dan Sabtu dari pukul 1 siang hingga 4 sore.

Tiket masuknya sendiri sangat murah, hanya Rp2.000 per orang. Namun, Anda perlu memesan terlebih dahulu jika ingin mengunjungi museum ini.

8. Pertanian Warso





Kebun durian Warso di BogorIlustrasi. Tempat Wisata Murah di Bogor, Warsoo Farm (Foto: Detikcom)

Warso Farm atau dikenal juga dengan Warso Durian and Dragon Fruit Garden merupakan tempat wisata yang memiliki sekitar 900 pohon durian dengan hingga 19 varietas durian.

Tempat ini adalah tempat di mana Anda bisa berjalan-jalan dan mendapatkan pengetahuan tentang durian. Anda juga bisa memesan dan menyantap hidangan buah durian.

Biaya masuknya sendiri gratis, tetapi Anda harus membayar untuk parkir kendaraan. Harganya Rp 3.000 untuk sepeda motor dan Rp 5.000 untuk mobil. Tempat ini buka setiap hari dan pada hari libur nasional mulai pukul 07.00 hingga 17.00.

Tempat wisata ini terletak di desa Cihdeng, sekitar 10 km dari pusat kota Bogor.

9. Taman Wisata Matahari

Ada banyak wahana wisata yang bisa Anda nikmati di Taman Matahari seperti sepeda air, tali keluardan masih banyak lagi.

Untuk masuk ke taman bermain ini Anda hanya perlu membayar tiket sebesar Rp 10.000 per orang dari hari Senin hingga Jumat. Namun, jika datang di akhir pekan, harga tiketnya naik menjadi Rp 15.000 per orang.

Taman Wisata Matahari terletak di Jalan Raya Puncak km 77, Cilember, Bogor.

Jadi, di Bogor ada sejumlah tempat wisata murah. Semoga informasi ini dapat bermanfaat.

(ya)

[Gambas:Video CNN]

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button