9 rekomendasi pantai di Malang, panoramanya keren banget! - WisataHits
Jawa Timur

9 rekomendasi pantai di Malang, panoramanya keren banget!

Daerah di Jawa Timur ini sepertinya selalu menjadi tujuan wisata yang populer bagi sebagian orang. Selain wahana terkenal seperti Jatim Park, Eco Green Park dan Museum Angkut, ternyata kota ini memiliki banyak sekali wisata alam. Kota yang dimaksud, Malang, tidak salah lagi!

Sekarang,Salah satu wisata alam yang bisa Anda kunjungi adalah pantai. Keindahan pemandangan dari pantai di Malang ini menawarkan suasana yang menyejukkan, apalagi jika melihat air laut yang bergerak mengikuti arusnya.

Buat kamu yang liburan ke Malang tidak ada salahnya untuk mengunjungi pantai-pantai pilihan ini mulai dari websitenya Traveloka.com. Sebelum mengunjunginya Anda harus mengetahui informasi lengkap berikut ini: ya memangBella!

1. Pantai Sipelot

9 rekomendasi pantai di Malang, panoramanya keren banget!situs traveloka.com

Pantai Sipelot yang terletak di Desa Pujiharjo di Tirtoyudo merupakan salah satu pantai terindah di Malang bagian selatan. Pantai sepanjang 2 km ini memiliki berbagai fasilitas mulai dari parkir, warung makan, toilet hingga mushola. Namun, kamu tidak bisa bermain air atau berenang di sana, Bela. Pantai Sipelot memiliki ombak yang besar.

Meskipun demikian, Anda dapat mencoba aktivitas lain seperti B. Mengunjungi Coban Sipelot, air terjun payau di sisi barat pantai. Disarankan agar Anda tiba di sana saat matahari terbenam untuk melihat keindahan pemandangannya matahari terbenam di Pantai Sipelot.

2. Pantai Balekambang

9 rekomendasi pantai di Malang, panoramanya keren banget!situs traveloka.com

Keberadaan Pura Amerta Jati di Pulau Ismoyo – pulau karang di tengah laut – membuat banyak orang menganggap Pantai Balekambang sebagai Tanah Lot Malang. Selain melihat deburan ombak, Anda juga bisa mengunjungi pura dengan berjalan kaki melalui jembatan khusus. Untuk mengunjungi Pantai Balekambang Anda harus menempuh jarak sekitar 60 km dari pusat Kota Malang. Pantai ini terletak di Dusun Sumber Jambe, Desa Srigonco, Bantur.

3. Pantai Tiga Warna

9 rekomendasi pantai di Malang, panoramanya keren banget!situs traveloka.com

Pantai ini menawarkan pemandangan yang menakjubkan dengan gradasi warna biru laut, hijau dan kemerahan di pasir. Selain kawasan pantai, Anda juga bisa mencoba mengunjungi hutan mangrove yang berada tepat di pertemuan laut dan sungai, yaitu Konservasi Mangrove Clungup. Untuk mengunjungi Pantai Tiga Varna, Anda perlu memesan terlebih dahulu untuk meminimalkan keramaian. Setelah mendapatkan izin, Anda bisa langsung menuju Desa Tambakrejo, Sendang Biru.

4. Pantai Modangan

9 rekomendasi pantai di Malang, panoramanya keren banget!situs traveloka.com

Pantai Modangan terletak di sebelah barat kota, Dusun Kalitekuk, Desa Sumberoto, Donomulyo. Selain itu, Anda harus menempuh jarak sekitar 40 km dari pusat kota ke Blitar. Jaraknya cukup jauh, namun pemandangan pantai ini tidak akan mengecewakan. Terletak di perbatasan antara Malang dan Blitar, pantai ini memiliki pasir putih yang kontras dengan air laut yang berwarna biru kehijauan.

Anda juga bisa mengunjungi spot foto bertuliskan “I Love U” yang berada di atas bukit di sisi timur pantai. Untuk menikmati semua aktivitas tersebut Anda perlu menyiapkan Rp 5.000 sebagai tiket masuk pantai.

5. Pantai Lenggoksono

9 rekomendasi pantai di Malang, panoramanya keren banget!situs traveloka.com

Pantai ini terkenal dengan kekayaan laut yang bisa Anda dapatkan seperti tuna, cakalang dan lobster. Bagi Anda yang memiliki hobi memancing, pantai Lenggoksono sepertinya cocok untuk Anda. Keberadaan Pulau Gadung di pesisir pantai ini juga menjadi suaka lobster mutiara, lobster pasir, dan lobster batu.

Jika Anda ingin mengunjungi pantai ini, Anda cukup pergi ke Dusun Lenggoksono, Desa Purwodadi, Tirtoyudo. Siapkan Rp 5.000 sebagai tiket masuk pantai Lenggoksono, ya memang.

6. Pantai Batu Bengkung

9 rekomendasi pantai di Malang, panoramanya keren banget!situs traveloka.com

Ada dua batu besar yang mengelilinginya, Pantai Batu Bengkung merupakan salah satu pantai yang unik di Desa Gajahrejo, Gedangan. Laut dan pantainya dipisahkan oleh bebatuan yang cukup tinggi untuk berubah menjadi danau saat air pasang. Anda dapat menggunakan danau ini sebagai taman bermain air yang aman.

Lokasi pantai yang menghadap ke barat menjadikannya tempat yang bagus untuk melihat matahari terbenam. Untuk menikmati aktivitas pantai, siapkan Rp 5.000 sebagai tiket masuk.

7. Pantai Mbehi

9 rekomendasi pantai di Malang, panoramanya keren banget!situs traveloka.com

Pantai Mbehi di Desa Sumberbening, Bantur berjarak sekitar 66 km dari pusat kota Malang. Pantai ini memiliki kondisi berpasir dan air laut yang cukup jernih karena letaknya yang berada di belakang hutan lindung. Anda bisa mengunjungi Teluk Bidadari yang masih berada di kawasan Pantai Mbehi, sebuah ceruk berbatu yang dipenuhi air jernih yang terlihat seperti kolam renang alami. Meski datar Anda perlu berhati-hati saat bermain di bebatuan, Ya memang, Bela.

8. Pantai Ngliyep

9 rekomendasi pantai di Malang, panoramanya keren banget!situs traveloka.com

Pantai Ngliyep terletak sekitar 63 km dari pusat kota Malang, tepatnya di desa Kedungsalam, Donomulyo. Pasir putih, air laut yang berwarna biru kehijauan dan terumbu karang menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke pantai ini. Di dekat Pantai Ngliyep terdapat sebuah bukit bernama Gunung Kombang yang konon merupakan tempat ritual kurban kepada Ratu Laut Selatan.

Jika ingin menikmati keindahan pantai yang satu ini, Anda harus merogoh kocek sebesar Rp 15.000 untuk tiket masuknya.

9. Pantai Goa Cina

9 rekomendasi pantai di Malang, panoramanya keren banget!Sumber traveloka.com

10 menit berkendara dari Pantai Bajulmati, Anda bisa menemukan Pantai Goa Cina di Desa Sitiarjo, Sumbermanjing Wetan. Ada tiga pulau karang yang menjadi pemandangan pantai yang populer di kalangan wisatawan. Pulau-pulau tersebut bernama Pulau Bantengan, Pulau Goa Cina dan Pulau Nyonya.

Namun, Anda tidak boleh berenang di pantai ini karena ombaknya cukup besar. Saat anda berkunjung ke Pantai Goa Cina anda perlu menyiapkan uang Rp 5.000 sebagai tiket masuk.

Itulah 9 pantai di Malang yang direkomendasikan untuk dikunjungi bersama keluarga atau teman. Momen tersebut bisa Anda abadikan saat mengikuti berbagai aktivitas di pantai-pantai tersebut. Dari semua pilihan pantai di atas, mana yang ingin kamu kunjungi, Bela?

Baca Juga: 9 Wisata Pantai Indah Sukabumi Yang Populer Di kalangan Wisatawan

Baca Juga: 11 Pakaian Pantai Sederhana Namun Modis

Baca Juga: Bagai Surga, Ini 5 Pantai Eksotis Tersembunyi di Indonesia

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button