9 Pohon tumbang di Kota Bogor Minggu malam, Bima Arya minta warga waspada - WisataHits
Jawa Barat

9 Pohon tumbang di Kota Bogor Minggu malam, Bima Arya minta warga waspada

TEMPO.CO, Bogor – Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto meminta masyarakat mewaspadai potensi bencana alam berupa pohon tumbang, longsor dan banjir dalam kondisi cuaca yang tidak menentu.

Pada Minggu malam, Bima Arya mengunjungi lokasi bencana pohon di Jalan Cidangiang, Desa Tegallega, Kabupaten Bogor Tengah. Hujan deras yang terjadi sejak pukul 17.00 hingga 19.00 pada Minggu sore menyebabkan 9 pohon tumbang di berbagai lokasi di Kota Bogor.

Dua tempat dengan pohon tumbang yang langsung Bima kunjungi, yakni di kawasan Istana Bogor, dekat Balai Kirti di Jalan Ir H Djuanda dan di Jalan Cidangiang.

“Saya minta seluruh warga waspada, cuaca tidak menentu. Kalau hujan deras harus hati-hati,” kata Bima di Bogor, Minggu, 4 September 2022, dikutip dari Diantara.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor, Kepala Desa, Camat dan Dinas Perumahan dan Permukiman telah diperintahkan untuk mengoordinasikan tanggap darurat bagi korban bencana pohon. Bima menyerukan agar bangunan dan rumah yang terkena pohon dan korban luka-luka dicatat dan dirawat.

Hingga Minggu malam, tidak ada laporan korban luka serius warga akibat pohon tumbang. “Yang di sini hanya luka ringan,” kata Bima. “Saya juga minta camat, lurah, berkoordinasi dengan BPBD dan Disperumkim untuk mengurus proses pengajuan jika ada masalah asuransi yang perlu diurus.”

Pada masa transisi ini, Bima menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada karena cuaca bisa berubah dari cerah menjadi hujan.

Untuk mencegah bencana pohon tumbang, Bima Arya meminta Disperumkim Kota Bogor untuk segera menebang pohon-pohon tua dan tumbang agar tidak membahayakan masyarakat.

Baca Juga: Pohon Tumbang di Pasar Rebo, Timpa Dua Pengendara Motor dan Angkot

Selalu update informasi terbaru. Lihat berita Tempo.co terbaru dan berita unggulan di saluran Tempo.co Update Telegram. klik https://t.me/tempodotcoupdate bergabung. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Telegram.

Source: metro.tempo.co

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button