9 mata air panas di tengah alam Indonesia yang sangat indah ditemani oleh sekawanan burung - WisataHits
Jawa Barat

9 mata air panas di tengah alam Indonesia yang sangat indah ditemani oleh sekawanan burung

SINGARAAJA, iNews.id – Pemandian air panas yang dikelilingi alam Indonesia cocok untuk dinikmati saat musim liburan. Selain itu, dapat digunakan untuk terapi di beberapa sumber air panas yang mengandung belerang.

Indonesia memiliki banyak gunung berapi yang menghasilkan sumber air panas. Keberadaan sumber air panas menguntungkan karena dapat dijadikan sebagai objek wisata. Apalagi saat berada di tengah indahnya alam Indonesia, menambah daya tarik wisata.

Beberapa sumber air panas ini menawarkan sensasi mandi di tengah alam Indonesia.

Berikut ini adalah daftar sumber air panas yang dikelilingi oleh alam Indonesia:

1. Aek Rangat Rianiate, Sumatera Utara

Terletak di Desa Rianiate, Pangururan, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara. Jaraknya hanya tiga kilometer dari pusat Kabupaten Samosir.

Tempat ini menawarkan kenikmatan mandi sambil menikmati panorama Danau Toba dan Gunung Pusuk Buhit. Sumber mata air panas ini berasal dari lereng Gunung Pusuk Buhit yang bermuara di kolam-kolam.

2. Cikundul, Sukabumi

Terletak di Jalan Proklamasi Nomor 242, Desa Cikundul, Kecamatan Lembursitu, Sukabumi, di sebelah Sungai Cimandiri.

Pemandian air panas Cikundul memiliki dua kolam yaitu kolam air hangat dan kolam air dingin. Berkunjung ke sini, Anda bisa merasakan sensasi berendam sambil menikmati keindahan alam.

Selain itu, pemandian air panas ini baik untuk kesehatan karena mengandung belerang yang baik untuk merilekskan tubuh dan menghilangkan gatal-gatal pada kulit.

3. Gunung Pancar, Bogor

Terletak di Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Dibutuhkan sekitar 45 menit dari pintu tol Sentul.

Tempat ini dikelilingi oleh lingkungan hijau yang indah. Selain menikmati keindahan alam, kandungan belerang yang tinggi bisa menjadi media terapi.

4. Ciater, Subang

Kabupaten Subang terletak di lereng Pegunungan Tangkuban-Perahu. Sumber airnya berasal dari kaki Gunung Tangkuban Perahu yang masih alami.

Pemandian air panas ini dikelilingi pemandangan indah pepohonan rindang yang menyegarkan mata. Aliran sungai yang mengalir ke persawahan warga juga menambah indahnya nuansa tempat ini. Sangat cocok untuk melepas lelah dari berbagai aktivitas.

Penerbit: Kurnia Illahi

Bagikan artikel:

Tombol berbagi baris

Source: jatim.inews.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button