9 Destinasi Wisata Gratis di Medan Ini Pastikan Liburan Aman - WisataHits
Jawa Tengah

9 Destinasi Wisata Gratis di Medan Ini Pastikan Liburan Aman

2. Kampung Keling

Kampung Keling juga dikenal sebagai Little India karena destinasi wisata ini memiliki tampilan yang mirip dengan kota-kota di India. Nama lain dari tempat ini adalah Kampung Madras.

Tempat wisata ini awalnya merupakan desa yang dihuni oleh etnis India yang mulai datang ke Medan. Kemudian tempat ini lambat laun berubah menjadi desa wisata.

Terletak di Jalan Teuku Cik Ditiro, Madras Hulu, Medan, pengunjung akan menemukan makanan khas India di bangunan dan kuil berdesain India. Untuk memasuki destinasi wisata ini, pengunjung tidak perlu membayar tiket masuk.

3. Desa Kongsi

Kampung Kongsi memiliki tampilan warna-warni yang memanjakan mata. Seperti Kampung Pelangi di Semarang atau Kampung Jodipan yang penuh warna di Malang, Kota Medan memiliki Kampung Kongsi.

Destinasi wisata gratis ini memiliki mural di sepanjang jalan. Jika ingin mampir ke sini, Anda bisa mengunjungi Jalan DR. Cipto, Anggrung, Kecamatan Medan Polonia, Kota Medan.

4. Taman Ahmad Yani

Taman Ahmad Yani merupakan taman hijau di kota Medan yang sering digunakan oleh masyarakat sekitar sebagai tempat melepas penat, jogging (jogging) dan berolahraga. Karena taman ini memiliki ukuran yang sangat besar.

Taman ini tidak hanya penuh dengan tanaman hijau, tetapi juga menawarkan tempat untuk berolahraga, salah satunya adalah jalan joging. Taman ini juga cukup ramah anak karena juga menawarkan taman bermain yang bisa digunakan untuk anak-anak.

Taman ini terletak di Jalan Imam Bonjol, JATI, Kecamatan Medan Maimun, Kota Medan. Tidak perlu bingung untuk membayar tiket masuk karena Anda bisa mengunjungi tempat ini secara gratis.

Source: m.liputan6.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button