8 Wisata Malam Populer di Bantul, Ada Puncak Bibis! - WisataHits
Yogyakarta

8 Wisata Malam Populer di Bantul, Ada Puncak Bibis!

Selain Malioboro, pusat kota Yogyakarta, ada beberapa destinasi wisata malam lainnya di Bantul yang tak kalah populer. Didominasi oleh wisata alam yang mempesona dengan udara khas pegunungan. Serangkaian tempat wisata ini merupakan titik temu bagi penduduk lokal dan turis Wisatawan yang ingin menghabiskan malam di kota penuh kenangan.

Bagus sekali, ini dia tempat wisata 8 malam di Bantul yang wajib kamu kunjungi selama di Jogja!

1. Hutan Pinus Pengger

8 Wisata Malam Populer di Bantul, Ada Puncak Bibis!Hutan Pinus Pengger (instagram.com/desysetiyowati08)

Pengger Zirbenwald sangat populer di kalangan wisatawan. Keindahan alamnya yang mempesona dan banyak view yang indah menjadi daya tarik utama dari tempat wisata ini.

Terletak di Jalan Dlingo-Patuk, Dlingo, Bantul, lokasi Hutan Pinus Pengger sangat mudah ditemukan dan dijangkau. Dengan tiket Rp 2.500, Anda sudah bisa menikmati pemandangan malam atau pagi kota Jogja dari ketinggian.

2. Watu Amben

8 Wisata Malam Populer di Bantul, Ada Puncak Bibis!Watu Amben Yogya (instagram.com/dwikakek23)

Wisata malam menyenangkan lainnya di Bantul adalah Watu Amben. Watu artinya batu dan Amben artinya kasur. Ini mengacu pada bentuk batu pada saat itu. Permukaannya selebar kasur dan lokasinya berada di puncak bukit ini.

Datang ke sini Anda bisa melihat pemandangan kota Jogja yang menakjubkan di sisi barat sambil menikmati makanan dan minuman yang ditawarkan oleh warung-warung di sekitar tempat itu. Alamatnya Desa Pandeyan, Duwen, Piyungan, Bantul.

3. Puncak Becici

8 Wisata Malam Populer di Bantul, Ada Puncak Bibis!Puncak Becici (instagram.com/jogjaimages)

Puncak Becici adalah wisata siang malam di Bantul yang terletak di kawasan hutan pinus seluas 4 hektar. Ada sebuah kafe di bagian atas yang menyediakan minuman dan tempat duduk untuk pengunjung di malam hari. Ada juga sudut pandang yang bisa digunakan untuk fotografi.

Untuk mencapai Puncak Becici, pengunjung harus berjalan kaki selama 30 menit dari tempat parkir. Jam buka mulai pukul 6 pagi hingga 10 malam WIB.

4. Nomor teratas

8 Wisata Malam Populer di Bantul, Ada Puncak Bibis!Gambar Atas (instagram.com/kian_zhu2)

Puncak Gambar di Jambon, Bawuran, Pleret, Bantul, Puncak Gambar merupakan wisata malam yang selalu ramai dikunjungi pengunjung. Tempat wisata ini buka dari pukul 15.00-23.00 WIB.

Di tempat ini, pengunjung bisa melihat keindahan kerlap-kerlip lampu kota Yogyakarta yang sekilas terlihat seperti bintang. Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati berbagai sajian kuliner di warung-warung yang berada di sekitar lokasi.

Baca Juga: 7 Aktivitas Seru di Desa Wisata Srikeminut Bantul, Main Air Sepuasnya!

5. Gunung Mungker

8 Wisata Malam Populer di Bantul, Ada Puncak Bibis!Gunung Mungker (instagram.com/gunungmungker_yk)

Meski tidak sepopuler Pinus Pengger atau wisata malam lainnya, Gunung Munker memiliki pemandangan indah menghadap kota Jogja baik dari sisi barat maupun timur. Untuk memudahkan pengunjung menikmati sunset dan sunrise di Gunung Munker.

Namun, tempatnya sangat alami dan tidak banyak cahaya. Untuk masuk ke tempat tersebut, pengunjung hanya perlu membayar parkir sebesar Rp 5.000 untuk sepeda motor dan Rp 10.000 untuk mobil.

6. Puncak Bibis

8 Wisata Malam Populer di Bantul, Ada Puncak Bibis!Puncak Bibis (instagram.com/angkringan.puncak.bibis)

Banyak yang memiliki perbukitan, salah satu tempat nongkrong malam hari yang sayang untuk dilewatkan adalah Puncak Bibis. Kamu bisa mampir kesini dari pagi sampai jam 9 malam lho.

Suasana dan udara sejuk tidak hanya menawarkan pemandangan yang indah, tetapi juga membuat semua orang betah. Selain itu, ada Angkringan yang menawarkan berbagai makanan tradisional yang enak dan terjangkau. Lokasinya di Jalan Bibis, Pringgading, Desa Bangunjiwo, Kapanewon Kasihan, Kabupaten Bantul.

7. Taman Paseban

8 Wisata Malam Populer di Bantul, Ada Puncak Bibis!Taman Paseban Bantul (instagram.com/_bani_1505)

Taman Paseban atau Alun-Alun Bantul merupakan wisata malam yang cocok untuk keluarga. Banyak permainan anak-anak, jajanan dan warung makan di sini lho! Lokasinya berada di Jalan Jenderal Sudirman No. 170, Nyangkringan, Bantul.

Taman Paseban, buka 24 jam setiap hari tetapi hanya buka untuk wahana dan warung makan sampai jam 10 malam WIB. Taman ini juga bisa menjadi spot foto karena dikelilingi oleh taman yang cukup indah.

8. Seribu Batu Songgo Langit

8 Wisata Malam Populer di Bantul, Ada Puncak Bibis!Seribu Batu oleh Songgo Langit (instagram.com/vikamelinda12)

Terakhir ada Wisata Seribu Batu Songgo Langit yang berlokasi di Jalan Hutan Pinus, Nganjir, Sukorame, Mangunan, Dlingo, Bantul. Wisata malam Bantul ini sangat Instagrammable dengan jembatan khasnya yang cukup panjang dan dihiasi lampu-lampu.

Selain itu, ada spot foto unik berbentuk rumah hobi, panggung kayu dan lain-lain yang berbentuk kayu membuat foto Anda semakin keren.

Meski agak jauh dari pusat kota, namun atraksi sepanjang malam di Bantul di atas akan membuat malam Anda semakin berkesan dan tak terlupakan. Jangan lupa masukkan Daftar Keinginan-kalo ke jogja ya.

Baca Juga: Puncak Pinus Becici: Lokasi, Rute, Harga Tiket, dan Tips Wisata

Komunitas IDN Times adalah media yang menawarkan platform untuk menulis. Semua karya tulis adalah tanggung jawab penulis sepenuhnya.

Source: jogja.idntimes.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button